Sukses

Selfie Terlalu Dekat, Wanita Cedera Ditanduk Bison

Demi selfie bersama bison, banyak pengunjung yang tidak mematuhi aturan. Tragedi diserang bison biasa terjadi.

Liputan6.com, California - Serangkaian cedera di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat membuat pejabat setempat memperingatkan wisatawan yang selfie agar tidak terlalu dekat dengan binatang liar salah satunya bison.

Baru-baru ini seorang wanita Mississippi yang terlempar ke udara, setelah ia selesai selfie dengan bison.

Empat wisatawan lainnya telah terluka dalam insiden serupa tahun ini, kata pihak Yellowstone yang dibuat dibeberapa media yang dikutip Minggu (26/7/2015). Menurut mereka, serangan bison kerap terjadi.

"Wanita itu bilang melakukan sesuatu yang salah, tapi dia pikir baik-baik saja karena banyak orang lain di dekatnya," kata juru bicara taman nasional, Amy Bartlett.

"Orang-orang semakin dekat."

Seseorang sempat memperingatkan mereka karena terlalu dekat. Namun wanita itu tak bisa lari cukup cepat sehingga dihantam bison.

Menurut aturan tertulis pihak taman, pengunjung harus berada di jarak 23 meter dari bison. Sebab hewan-hewan yang bobotnya bisa lebih dari 900 kilogram itu mampu bergerak sangat cepat.

Beruntung si wanita hanya mengalami luka ringan. Tak demikian dengan korban ditanduk bison pada Juni lalu, wanita asal Georgia dilaporkan terluka parah. (Fhh/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini