Sukses

Gadis Dua Tahun yang Sayang Ular Piton 4,5 Meter

Mungkin selama ini kita salah menilai hewan melata ini.

Liputan6.com, Bradford Kebanyakan dari kita akan lari terbirit-birit jika bertemu ular piton sepanjang 4,5 meter.

Namun, tidak dengan gadis mungil berusia dua tahun bernama Alisha-Mae Cowan ini. Ayahnya, Rob Cowan (35) bercerita bahwa Alisha-Mae sangat sayang dengan ular peliharaan mereka, dan sering memberinya ciuman selamat malam di rumah mereka di Bradford, West Yorks.

Rob menuturkan pada Mirror Online bahwa 19 ekor ular peliharaannya sudah dianggap anggota keluarga. Alisha-Mae, dan adiknya yang berusia 10 bulan, Cameron, menganggap hewan-hewan melata tersebut layaknya saudara mereka. foto: Mirror Online
Rob sudah mememihara banyak ular sejak remaja dan ‘keluarga’nya termasuk sembilan ular piton reticulatus, tiga piton Burma, lima piton royal, dan dua anakonda.

Si ‘raksasa ramah’ Austin, ular piton sepanjang 4,5 meter ini paling suka bersantai di halaman belakang bersama Rob, tunangannya yang bernama Stacey, dan Alisha-Mae.

Ayah dua anak ini menganggap ular memiliki reputasi buruk dan ketidakpahaman orang-orang lah yang membuat mereka takut dan sering menyakiti ular.
“Ular-ular saya adalah anggota keluarga. Mereka makhluk mengagumkan dan hewan peliharaan yang hebat. Kalau ada orang yang berkunjung ke rumah dan takut melihat ular-ular saya, akan saya tunjukkan bagaimana anak perempuan saya bersikap di dekat ular-ular tersebut.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini