Sukses

'Rumah Pohon Raksasa' di Tengah Kota

Seperti apa ya rasanya tinggal di 'rumah pohon raksasa' itu?

Liputan6.com, Roma - Bermula dengan ide serta visi menciptakan dunia di mana manusia dan alam dapat hidup bersamaan, arsitek dari Italia bernama Luciano Pia mendesain apartemen unik seperti rumah pohon di tengah kota. Bangunan itu mungkin mengingatkan Anda akan masa kecil.

Seperti apa ya rasanya tinggal di apartemen seperti rumah pohon itu?

Dengan menggunakan 150 pohon besar yang rimbun, Pia menciptakan bangunan layaknya rumah pohon raksasa itu. Penampakan apartemen seperti rumah pohon di tengah kota. (Bored Panda)

Seperti diberitakan Bored Panda pada Jumat (10/7/2015), ia sukses membuat apartemen dilengkapi berbagai macam pohon yang ditanam di dalam pot. Bangunannya pun dirancang sedemikian rupa, supaya pepohonan bisa tumbuh dan mengarah ke luar gedung. Hebat!

Kerangka baja digunakan untuk menopang tanaman di tiap lantai bangunan yang berada di Turin, Italia. Sementara pada lantai dasar apartemennya terdapat kolam, agar memberikan kenyaman dan kesegaran bagi penduduk di sekitarnya.

Kebisingan serta polusi yang banyak terdapat di perkotaan pun menjadi berkurang, berkat rumah pohon di tengah kota tersebut.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini