Sukses

Selfie di Kokpit dengan Model Seksi, 2 Pilot Argentina Dipecat

Liputan6.com, Buenos Aires - Dua pilot Argentina harus membayar mahal keputusan mereka yang membolehkan seorang bintang seksi ke dalam kokpit pesawat untuk berfoto 'selfie' bersama, di tengah penerbangan.

Model, artis, sekaligus penari Vicky Xipolitakis memposting fotonya bersama 2 penerbang di situs mikroblognya, Twitter. Salah satu potret bahkan dijepret sesaat setelah pesawat mengudara dari Buenos Aires ke Rosario, Selasa 23 Juni 2015.

Kemudian saluran televisi TN, menyiarkan gambar Xipolitakis -- yang kerap tampil dengan pakaian superminim -- menggoda pilot dan kopilot yang tak disebutkan namanya.

Rekaman di dalam kokpit kemudian juga muncul, menunjukkan sang model berteriak manja, "aku akan melakukan akselerasi dan lepas landas."

Selfie di kokpit dengan model seksi, 2 pilot Argentina dipecat (Twitter)


Para pilot mungkin menganggap apa yang dilakukan Vicky Xipolitakis adalah hal lucu dan menyenangkan. Namun, bos mereka tak berpikir seperti itu.

Presiden Aerolineas Argentinas, maskapai penerbangan di Argentina mengatakan, kedua pilot segera dipecat setelah perusahaan mengetahui kejadian tersebut.

Mariano Recalde, kepada saluran televisi C5N, juga meminta pihak berwenang menginvestigasi dugaan pelanggaran protokol dalam kejadian tersebut. "Kedua pilot menempatkan nyawa penumpang dalam risiko," kata dia, seperti Liputan6.com kutip dari News.com.au, Minggu (28/6/2015).

"Setelah menyadari situasi tersebut, kami langsung memberhentikan para pilot. Mereka bukan sosok yang bertanggung jawab."

Aecalde juga mengatakan, si seksi Vicky Xipolitakis dilarang terbang dengan maskapainya selama 5 tahun. (Ein/Sun)