Sukses

Beruang Coklat 'Bertamu' ke Perkemahan

Seekor beruang coklat mendatangi tempat seorang pencinta alam liar yang sedang mengamati kumpulan beruang coklat di suatu sungai di Alaska.

Liputan6.com, Mikfik Creek - Seorang juru foto yang sedang berkemah kedatangan 'tamu' besar dan berbulu. Dalam suatu video yang diunggah oleh Drew Hamilton ke Facebook, tampak seekor beruang coklat mendatangi tempat seorang pencinta alam liar yang sedang mengamati kumpulan beruang coklat di suatu sungai di Alaska.

 

Beruang itu datang dengan tenang, menguap beberapa kali, dan kemudian menempatkan diri di sebelah pecinta alam yang sedang merekamnya. Tak berapa lama, ia kemudian pergi kembali ke arah pertama datang. 

Menurut laporan CNN, kerumunan beruang coklat akan berada di Mikfik Creek, mulai dari bulan Juni hingga Agustus setiap tahun. <ereka datang untuk berburu ikan salmon yang sedang dalam perjalanan pembiakan melewati sungai.

Dalam penjelasan di situs web resmi McNeil River, disebutkan bahwa belum ada satupun manusia yang dibunuh oleh beruang coklat di tempat tersebut. Namun demikian, para pelancong yang berkemah harus tetap waspada.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini