Sukses

Merpati Nyasar, Bertelur di Penggorengan Rumah Orang

Alangkah terkejutnya pria ini melihat dua ekor burung merpati nyasar di apartemennya. Apalagi melihat bonus dari mereka.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria yang membiarkan jendela apartemennya terbuka berhari-hari, terkejut saat menemukan seekor burung merpati bertelur di penggorengan miliknya.

Stian Fjedall, seorang pria Norwegia mengaku bahwa burung itu bukan hanya meninggalkan kotorannya, namun juga sebuah telur Fjedall yang terkejut langsung mengambil telefon genggamnya dan memotret tempat yang disinyalir merupakan sarang si burung. Foto itupun mendapat perhatian banyak orang di media sosial.

Kejadian itu berlangsung di sebuah kota besar di Oslo, di tenggara distrik Ostlandet, Norwegia. Dan Fjedall terpaksa hrus mengusir salah satu burung merpati ke luar jendela. Ia mengaku: “Saya tentu saja kaget waktu si burung melihat saya dan terbang di sekeliling dapur. Kacau, bulu mereka rontok kemana-mana, saya buru-buru mengeluarkan mereka.” Tutur Fjedall pada mirror.co.uk, Sabtu (6/6/2015).

“Saya harus bersih-bersih, dapur saya berantakan banget. Lalu saya menyadari, dua burung yang hinggap di kaca jendela sedang melihat sebutir telur. Saya mulai merasa bersalah.”

Kedua burung itupun meninggalkan apartemen Fjedall, namun di wajan yang ditinggalkannya di kompor, mereka meningglkan sebutir telur dan sekumpulan ranting-ranting kecil. Fjedall mengunggah video pendek berisi si burung merpati terbang meninggalkan ruangan, dan gambar telur itu. Video itu kini sudah ditonton oleh 4.000 orang di Facebook.

Menurut Anda, apa yang seharusnya dilakukan Fjedall terhadap telur tersebut? Digoreng saja, atau rawat dan masukkan ke inkubator sampai menetas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini