Sukses

Roux si Kucing Berkaki 2 Mendadak Jadi Selebriti

Sekilas, orang mengira Roux bukan kucing. Ia lebih mirip kelinci, kanguru, atau T-rex. Gerakannya lincah dan menggemaskan.

Liputan6.com, New Orleans - Seekor kucing berkaki 2 mendadak menjadi selebriti di dunia maya. Ia meraup hampir 50 ribu follower hanya dalam waktu sebulan setelah dibuatkan akun Instagram.

Kucing yang akrab dipanggil Roux ini lahir dalam kondisi cacat bawaan. Hewan itu diselamatkan oleh Jackey Deak Akey di New Orleans Oktober 2014 lalu.

Jackie, sang pemilik, mengaku sangat bahagia melihat tingkah Roux yang menggemaskan. Saat kucing itu berlari, orang akan mengiranya hewan lain. Kelinci, kanguru, atau bahkan T-rex -- makhluk purba buas.

"Roux beradaptasi dengan menggunakan bagian bawah 2 kaki belakangnya, agar seimbang, layaknya kanguru," ujar Jackie seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (26/5/2015).

Saat berjalan, dada Roux selalu berayun, tapi tidak sampai menyentuh tanah. Ia bergerak sangat cepat. Juga bisa melompat dengan gesit seperti kelinci.

"Ketika ingin bergerak cepat atau bermain, dia melompat dengan kedua kaki belakangnya secara bersamaan seperti kelinci. Dia bisa bergerak sangat cepat sesuai yang diinginkan," tambah si majikan.

Roux si kucing menggemaskan @lilbunnysueroux

Roux, punya nama lengkap Lil' Bunny Sue Hendrickson Roux Deak Akey. Menurut Jackie, Lil' Bunny diambil dari plesetan puisi anak-anak, 'little bunny foo foo' atau si kelinci kecil. Itu karena Roux suka melompat seperti kelinci.

Sementara nama Sue diberikan karena cara berjalannya mirip seperti T-rex. Sue merupakan sebutan bagi spesies Tyrannosaurus rex yang paling besar dan lestari yang pernah ditemukan.

Sedangkan Roux diambil dari kata roo, singkatan yang biasa digunakan warga New Orleans untuk menyebut kangaroo atau kanguru. Karena cara berlari kucing itu seperti kanguru.

Hendrickson diambil dari nama keluarga ahli paleontologi yang menemukan T-rex. Dan yang terakhir Deak dan Akey diambil dari nama belakang keluarga Jackie.

Meski memiliki tubuh tidak normal, Roux tidak berbeda dengan kucing-kucing lainnya. Dia juga bersenang-senang seperti sesamanya yang berkaki 4.

"Roux suka makan, tidur, meregangkan lengannya, kaki belakangnya, menjajah ruang tidur, menggosok-gosokkan dagu, menopang dadanya ke anak tangga dan kursi, melemparkan mainan tikus dengan mulutnya, mengamati akuarium juga burung di luar jendela, dan menjilat hidung saya," terang Jackie.

Tingkah lucu si kucing kelinci ini memukau para pengguna Instagram. Hingga berita ini ditulis, akunnya @lilbunnysueroux  sudah memiliki 49 ribu follower. Padahal, baru dibuat sebulan lalu.

Setiap gambar dan video yang diupload Jackie selalu dibubuhi 'Like' dan direspons dengan komentar penuh pujian, yang ditujukan untuk Roux.

Para penggemar kucing itu juga memuji dedikasi Jackie yang mau merawat dan memastikan peliharaannya itu memiliki kehidupan yang baik.

"Aku serius suka si cantik (Roux) ini. Terima kasih telah berbagi dengan kami! Sangat menggemaskan!," komentar salah satu follower Roux di akun instagramnya.

"Dia beruntung memiliki majikan yang baik seperti Anda untuk menjaganya. Aku senang kucing istimewa ini berada di tangan yang baik," timpal pengikut lainnya. (Nfs/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.