Sukses

WOW: Begini Penampakan Taman Air Terbesar Sedunia Masa Lalu

Suatu taman air di Jepang dipandang sebagai taman air dalam ruang (indoor) terbesar sedunia.

Liputan6.com, Jakarta Suatu taman air di Jepang dipandang sebagai taman air dalam ruang (indoor) terbesar sedunia. Tempat wisata yang bernama Seagaia Ocean Dome itu terletak di Miyazaki di pulau Kyushu yang merupakan yang paling selatan di Jepang.

Taman air berukuran panjang 300 m dan lebar 100 m itu sebenarnya merupakan bagian dari Sheraton Seagaia Resort dan pernah tercatat dalam Guinness World Records. Atap kubahnya dapat terbuka ke empat arah.

Selain wisata air, di dalam wahana ini terdapat gunung berapi buatan yang ‘meletup’ setiap 15 menit dan mengeluarkan api setiap 1 jam. Suhu ruangan di dalam kubah hiburan itu dijaga pada 30 derajat Celcius, sedangkan suhu di dalam air dijaga pada 28 derajat Celcius.

Pantai-pantai buatan di dalam wahana itu memiliki ombak yang menyenangkan bagi para peselancar, padahal ada pantai asli yang berjarak hanya 300 meter jauhnya.

Tempat wisata itu dibuka pada tahun 1993 dengan pengunjung terbanyak sejumlah 1,25 juta orang pada tahun 1995. Ongkos masuknya tergantung pada musim dan berkisar pada angka ¥2600 (lebih dari Rp. 280.000) untuk pengunjung dewasa dan ¥1600 (lebih dari Rp. 172.000) untuk anak-anak.

Sayangnya, taman air ini ditutup pada 1 Oktober 2007 sebagai bagian dari renovasi dan penetapan jatidiri baru resor liburan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.