Sukses

Kontes Anjing Terjelek di Dunia

Sejumlah warga di Amerika Serikat membawa anjing mereka dengan rupa yang sangat buruk demi memenangkan perlombaan yang digelar di Petaluma.

Liputan6.com, Petaluma - Sebagian besar pecinta anjing mendambakan hewan kesayangan mereka tampil secantik mungkin dengan bulu yang indah dan rupawan. Namun tidak bagi para pemilik yang mengikuti kontes anjing terjelek sedunia.

Sejumlah warga di Amerika Serikat membawa anjing mereka dengan rupa yang sangat buruk demi memenangkan perlombaan yang digelar di Petaluma, California. Semakin jelek si anjing, maka ia akan menjadi pemenang.

Dan setelah dinilai oleh para dewan juri, anjing berjenis mutt yang memiliki nama Peanut dinyatakan sebagai pemenang. Mamalia berusia 2 tahun itu dinobatkan sebagai anjing terjelek sedunia 2014.

Dalam menentukan pemenang, 3 juri mempertimbangkan beberapa hal, seperti ciri khas yang unik, kepribadian, dan yang utama adalah kejelekannya yang alami.

Peanut dipilih karena keunikan wajahnya yang paling berbeda daripada yang lainnya. Terutama pada bagian giginya yang sedikit menyeramkan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini