Sukses

WOW: Begini Caranya Membuat Patung Lilin 'Lady Gaga'

Liputan6.com, London- Ayo menyimak cara membuat patung lilin Lady Gaga di museum Madam Tussauds di London. Patung ini sendiri disajikan kepada khalayak sejak tanggal 9 Desember 2010 lalu, namun cara pembuatannya menunjukkan suatu proses karya seni yang apik, rumit, dan teliti.

Museum ini adalah museum lilin yang berkedudukan di kota London di Inggris dan memiliki beberapa cabang di sejumlah kota besar dunia: Amsterdam, Bangkok, Berlin, Blackpool, Hollywood, Hong Kong, Las Vegas, New York City, Shanghai, Sydney, Vienna, Washington, D.C., Wuhan, Tokyo dan suatu museum sementara di Busan (Korea) dengan rencana penambahan di Beijing, Praha, Singapura, Orlando dan San Francisco.

Museum ini didirikan oleh seorang pematung, Marie Tussaud, dan dulunya bernama “Madame Tussaud’s”. Museum ini menjadi salah satu daya tarik wisata utama di London dan berisi patung-patung tokoh sejarah, tokoh-tokoh kerajaan, bintang film, bintang olahraga, dan para pembunuh terkenal. Saat ini, Madame Tussauds dimiliki dan dijalankan oleh Merlin Entertainments.