Sukses

Rekaman 14 Penerjun Jatuh ke Air Saat Cuaca Buruk

Terlihat para penerjun bak jatuh dari langit ketika guntur dan petir saling menyambar. Mereka mendarat di atas air.

Liputan6.com, Melbourne - Cuaca buruk tiba-tiba saja terjadi di atas laut Pantai St Kilda, Melbourne, Australia. Orang-orang yang sedang melakukan terjun payung atau skydiving pun terkena imbasnya.

Empat belas orang yang sudah melompat dari pesawat, dilaporkan terjebak cuaca buruk badai es. Parasut mereka terombang-ambing ke sana ke mari. Para penerjun pun kehilangan kendali dan jatuh ke laut.

Detik-detik saat mereka terombang-ambing hingga jatuh ke air terekam salah satu pengunjung pantai pada Senin 5 Januari 2015. "Dua korban dilarikan ke rumah sakit dan 12 lainnya dirawat oleh paramedis setelah pendaratan kecelakaan mengerikan itu," demikian diberitakan sDaily Mail, Kamis (8/1/2015).

Dalam rekaman yang diambil dari balkon sebuah ruangan menghadap Port Phillip Bay, terlihat para penerjun bak jatuh dari langit ketika guntur dan petir saling menyambar.

Cuaca saat itu benar-benar berubah secara drastis. Hari yang cerah bersuhu 38 derajat Celcius, tiba-tiba berubah seketika, badai yang disertai hujan es intens dan angin kencang menerjang.

Kekuatan angin yang cukup ekstrem itu juga terdengar dalam rekaman video, yang menyorot aksi pendaratan penuh risiko para penerjun di permukaan laut.

Orang-orang yang menyaksikan adegan itu pun merasa ngeri. Bulu kuduk mereka merinding. "Itu adegan yang mengerikan," ucap paramedis senior, Jo Wilton.

Berikut video selengkapnya saat satu per satu penerjun mendarat di air. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini