Sukses

'Rumah Sakit' Boneka di Australia

Rumah sakit ini telah memperbaiki tiga juta boneka hingga saat ini.

Liputan6.com, Sydney - Boneka adalah teman masa kecil anak paling setia. Tak jarang, benda itu masih sangat disayangi ketika dewasa. Namun, yang namanya mainan pasti mempunyai batas masa pakai.
 
Nah, bagi yang bonekanya rusak, tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Rumah Sakit Boneka di Sydney, Australia. Di sini, para dokter boneka yang piawai memperbaiki jari, kaki, hingga kepala boneka Anda. Boneka-boneka yang awalnya lusuh bisa kembali seperti pertama kali dibeli.
 
 
 
 
Rumah Sakit Boneka ini sudah berdiri lebih dari satu abad lho. Pertama kali didirikan pada 1913 oleh Harold Chapman dan merupakan bagian dari toko serba ada (toserba) miliknya. Demikian dikutip dari Amusing Planet.
 
Awalnya, adik Harold mengimpor boneka seluloid dari Jepang. Selama proses pengiriman, karet gelang yang mengeratkan boneka itu patah dan Harold mencoba mencari cara memperbaikinya.
 
 
Ketika pelanggan menemukan Harold sedang memperbaiki bonekanya, mereka mulai berdatangan membawa boneka compang-camping ke tempat itu. Sejak saat itu, tempat reparasi boneka ini terus berkembang hingga menjadi sebuah 'rumah sakit'.
 
Rumah Sakit Boneka Sydney saat ini dijalankan oleh Geoff Chapman, anak dari Harold Jr yang terus melanjutkan bisnis ayahnya dengan antusiasme keluarga besar. Tempat yang telah turun ke tiga generasi itu juga telah mengembangkan sejumlah spesialis jasa perbaikannya. Setiap dokter memiliki keahlian sendiri.
 
 
(Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.