Sukses

Sedang Beribadah, Atap Ruangan Ambruk Timpa 100 Orang

Tiba-tiba saja ruangan garasi yang digunakan sebagai tempar peribadatan ambruk.

Liputan6.com, Houston - Horor mengerikan saat sedang beribadah terjadi di Katy, Houston, Amerika Serikat. Tiba-tiba saja atap ruangan garasi yang digunakan sebagai tempat peribadatan ambruk. Padahal sekitar 100 orang berada di dalamnya.

"Sedikitnya 30 orang terluka setelah atap garasi rumah dua lantai itu ambruk," tulis media Houston Chronicle seperti dikutip dari Fox News Jumat (27/6/2014).

Insiden itu terjadi sekitar pukul 1.30 Jumat dini hari. Beberapa orang juga berada di atasnya, ketika langit-langit yang juga lantai pertama rumah itu runtuh.

"Tidak ada cedera yang membahayakan jiwa, sebagian besar dari mereka menderita luka dan memar," kata pihak berwenang.

Satu orang menderita cedera kepala, lanjut pihak berwenang, dan enam korban lainnya termasuk anak-anak.

Pihak berwenang mengatakan, beberapa orang mengangkat balok untuk memungkinkan petugas penyelamat menjangkau beberapa orang yang terjebak di bawahnya.

Dilansir dari Chron.com, rumah di Mill Drive Park, sebelah barat George Bush Park itu memang sepertinya tak layak untuk banyak orang.

"Struktur seperti itu biasanya tidak dibangun untuk didatangi banyak orang," kata  jubir pemadam kebakaran Tim Thomas. "Rasanya seperti ruang permainan, dengan lantai kayu dan altar."

Sementara itu, beberapa korban cedera telah dilarikan ke rumah sakit. "Dua puluh lima dari korban cedera dibawa ke Memorial Hermann," kata pejabat rumah sakit. "Semua dilaporkan dalam kondisi baik."

Sejauh ini, orang-orang yang datang ke acara keagamaan itu menolak berkomentar. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.