Sukses

Menakjubkan, Awan Badai Berbentuk Lion King Gelayuti Inggris

Liputan6.com, Cambridgeshire - Setelah fenomena unik berupa pelangi dalam lengkung terbalik, kini Inggris mengalami gejala alam yang tak kalah menarik perhatian khalayak. Itu adalah awan badai berbentuk karakter singa dalam film klasik Disney, The Lion King.

Dikutip Liputan6.com dari Express.co.uk, yang dimuat Senin (26/5/2014), awan badai berbentuk singa bernama Mufasa itu menggelayut di seluruh langit Inggris pada Jumat 23 Mei.

Lapisan-lapisan awan itu terlihat benar-benar berbentuk guratan wajah ayah Simba, anak singa dalam film kartun yang muncul tahun 1994.

Awan tersebut muncul disertai kilat dan guntur yang bergemuruh di atas Kota St Neots.

Menurut keterangan saksi mata bernama Heidi Webb, benda itu terlihat sangat nyata. Wanita berusia 39 tahun itu mengaku telah mengambil gambar awan singa nan unik itu, ketika angin dan hujan mengguyur begitu dahsyatnya.

"Aku sedang duduk di kamar tidur, ketika hujan besar terjadi di luar. Aku melirik ke luar dan mataku benar-benar melihat sosok singa. Aku merasa seperti aku sedang melihat sesuatu dari sebuah film," kata Heidi.

"Itu (awan) datang entah dari mana, dan saya bisa melihatnya selama beberapa menit. Saya benar-benar mulai berpikir aku sedang bermimpi," sambung Heidi.

Meski unik, namun awan besar berbentuk singa yang digulung dalam badai itu melanda Inggris itu menciptakan langit menjadi gelap dramatis.

"Cuaca yang menakutkan. Setelah saya mengambil gambar, saya hanya berdiri di sana dan menyaksikan gulungan awan itu berubah bentuk. Itu menakjubkan," beber Heidi.

"Aku tidak bisa berhenti melihat keluar, untuk menemukan hal-hal lain seperti itu di langit. Itu sangat nyata, aku berharap untuk melihatnya lagi," ucap Heidi. [Baca: Pelangi Terbalik Berbentuk Senyum Muncul di Inggris]

Loading