Sukses

Banjir Kembali Menerpa Inggris

Sebagian penduduk terperangkap di dalam rumah sehingga harus menggunakan perahu kano untuk keluar. Banjir di tenggara Inggris, Berkshire, juga menyebabkan kekacauan lalu lintas dan penutupan jalur kereta bawah tanah.

Liputan6.com, Berkshire: Banjir kembali melanda Inggris. Setelah Yorkshire dilanda banjir pada pekan awal Juli, kali ini giliran wilayah Berkshire di bagian tenggara Inggris yang tergenang. Banjir melanda daerah itu akibat hujan deras yang terus mengguyur. Akibat banjir ini rumah-rumah terendam sehingga membuat sebagian penduduk terperangkap di dalam tempat tinggal mereka. Buat keluar rumah, sejumlah warga menggunakan perahu kano.

Air bah ini menyebabkan kekacauan lalu lintas darat dan membuat stasiun televisi lokal sementara berhenti mengudara. Banjir juga menyebabkan jadwal penerbangan terganggu dan pelayanan jalur kereta bawah tanah terpaksa ditutup. Bahkan, beberapa sekolah juga harus ditutup. Diduga, banjir di Berkshire dipengaruhi cuaca ekstrem yang tengah melanda sebagian wilayah dunia [baca: Hawa Panas Melanda Eropa].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.