Sukses

Sebelas Pekerja Tambang Gipsum Dievakuasi

Kecelakaan tambang kembali terjadi di Cina.Kali ini menimpa puluhan pekerja tambang gipsum di Shangwang Village of Huining Township, Xingtay City, Provinsi Hebei. Tercatat, 27 pekerja tewas dan 21 lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Xingtay City: Tim evakuasi menyelamatkan sebelas penambang gipsum setelah terkubur dua hari di Shangwang Village of Huining Township, Xingtay City, Provinsi Hebei, baru-baru ini. Kondisi mereka cukup parah dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Regu penyelamat masih terus mencari enam pekerja lain yang masih terperangkap di dalam terowongan. Runtuhnya terowongan gipsum yang terjadi Ahad silam ini menyebabkan 27 orang tewas dan 21 lainnya cedera. Banyaknya korban karena dua tambang gipsum lainnya terkena imbas goncangan pertama. Sejumlah rumah penduduk juga hancur terkenan getaran hebat.

Kecelakaan dalam dunia pertambangan kerap terjadi di Cina. Belum lama berselang, tambang batubara Zhulinwan di Kota Renhuai, bagian barat daya Cina meledak dan terbakar. Ledakan yang terjadi pada malam hari itu mengakibatkan 15 pekerja tambang tewas, semuanya sudah dikeluarkan dari lokasi ledakan [baca: Tambang Batu Bara Meledak, Belasan Orang Tewas].(YYT/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini