Sukses

Jaringan Listrik Jawa-Bali Padam Mendadak

Jaringan listrik di sebagian Pulau Jawa dan Bali padam secara mendadak pukul 09.00 WIB. Diduga, pemadaman disebabkan kerusakan jaringan dari PLTU Suralaya, Cilegon, Banten dan PLTU Tambak Lorok, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta: Jaringan listrik di sebagian Pulau Jawa dan Bali padam secara mendadak hari ini. Kepala Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban Perusahaan Listrik Negara Jawa-Bali Mulyo Adji di Jakarta, Kamis (18/8), pemadaman listrik terjadi pada pukul 09.00 WIB. Daerah yang mengalami pemadaman listrik adalah sebagian Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Penyebab kerusakan masih belum diketahui secara pasti dan masih diperiksa secara menyeluruh oleh pihak PLN. Namun, diduga pemadaman disebabkan kerusakan jaringan PLN dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap Suralaya, Cilegon Banten dan PLTU Tambak Lorok, Jawa Tengah. Hingga siang ini, berbagai perbaikan masih dilakukan. Diperkirakan, dua atau tiga jam mendatang listrik sudah bisa normal kembali.

PLTU Suralaya dan PLTU Tambak Lorok memang termasuk pembangkit listrik yang tengah bermasalah. Bahkan, PLTU Tambak Lorok terancam berhenti beroperasi. Pasalnya, pembangkit listrik di daerah Jateng ini tengah menghadapi banyak masalah. Mulai dari pipa bocor hingga pasokan bahan bakar minyak untuk menjalankan turbin pembangkit listrik yang terlambat [baca: PLTU Tambak Lorok Terancam Berhenti Beroperasi].(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini