Sukses

Kolaborasi Apik Desainer Lokal dan Internasional di PIMFW 2018

Melihat kolaborasi apik desainer lokal dan internasional dalam panggung Plaza Indonesia Men's Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya wanita, pria masa kini pun sangat memperhatikan penampilan. Tidak heran sederet desainer juga menghadirkan koleksi khusus untuk memenuhi kebutuhan pria agar selalu tampil maksimal.

Koleksi terkini dari rumah mode dunia dan desainer Indonesia juga bisa menjadi inspirasi terkini untuk bergaya. Plaza Indonesia secara konsisten menggelar pekan mode tahunan khusus pria yaitu Plaza Indonesia Men’s Fashion Week (PIMFW).

Pada PIMFW ke-9 ini, sebanyak 19 desainer lokal dan label internasional akan menampilkan karyanya mulai tanggal 24 - 28 September 2018. Mengusung tema kolaborasi dengan desainer internasional menjadikan PIMFW tahun ini semakin menarik.

“Sebagai pusat retail fashion, Plaza Indonesia menyadari bahwa perkembangan industri mode bukan saja fokus pada pasar perempuan, tetapi segmentasi pria pun semakin memiliki kasadaran untuk mengikuti tren fashion terkini. Tahun ini kami kembali menyelenggarakan PIMFW 2018, berkolaborasi bersama desainer lokal dan label internasional untuk memperkenalkan tren fashion pria yang wearable," kata Zamri Mamat General Manager Marketing Plaza Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi desainer lokal dan internasional

Kolaborasi unik antara desainer lokal dan internasional dipamerkan pada PIMFW tahun ini diantaranya Alleira Batik x desainer Malaysia Michael Ong, Parang Kencana, Bateeq, Marks & Spencer, Canali, Diesel, Patrick Owen, Rococo The Men’s Store, Antony Morato, (X)S.M.L x Mario Ginanjar, Ted Baker,Project x Rigio, AMOTSYAMSURIMUDA, Rama Dauhan, Ray Alan,ALLTHETHINGSIVEDONE, No’om No’mi, dan Danjyo Hiyoji.

Masing-masing label akan menampilkansetidaknya 30 look dengan menampilkan gaya street wear pria urban. Konsep dari panggung juga spesial, dimana Plaza Indonesia akan menggunakan seamless LED sebagai runway sehingga desainer dapat menggunakan fasilitas tersebut untuk menampilkan visual yang dapat menunjang presentasi koleksi mode terbaru mereka.

 

3 dari 3 halaman

Denim Culture

Salah satu yang menarik dari panggung PIMFW 2018 adalah fashion show bertajuk Denim Culture yang menampilkan desainer Indonesia yang didukung oleh Lee Cooper. Tema ini diangkat untuk menunjukan bagaimana sejarah denim yang tidak lekang waktu. Pada show ini tidak hanya menampilkan denim sebagai produk yang siap pakai namun juga desain yang berjiwa urban.

"Tren mode pria masa kini juga berbicara tentang bagaimana hal tersebut dapat merepresentasikan gaya hidup yang modern, dinamis, dan serba ringkas. Salah satu gaya yang populer adalah denim dikenal sebagai produk fashion pria dan menjadi simbol yang fashionable dan wearable," tutup Ria Juwita Senior Manager Event, Promotions, and Creative Services Plaza Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.