Sukses

Menjelang Hari Pernikahan Hindari 4 Perawatan Kecantikan Ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda calon pengantin tentu melakukan perawatan kecantikan untuk tampil memukai saat hari pernikahan. Namun, ada beberapa treatment kecantikan yang tidak disarankan, bahkan lebih baik untuk dihindari ketika mendekati hari pernikahan.

Treatment kecantikan biasanya memilih efek samping. Anda tentu tidak ingin permasalahan kulit muncul dan membuat penampilan Anda kurang maksimal pada hari paling bahagia tersebut.

Jadi jangan mencoba treatment kecantikan yang belum pernah dilakukan sebelumnya, mendekati hari pernikahan Anda. Jika ingin, lakukan perawatan tersebut dari jauh-jauh hari beberapa bulan sebelumnya.

Lantas apa saja treatment kecantikan tidak disarankan untuk Anda lakukan sesaat sebelum hari pernikahan yang dapat merusak penampilan Anda? Berikut empat perawatan kecantikan yang harus Anda hindari mendekati hari pernikahan, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (9/9/2018).

1. Waxing

Waxing merupakan cara untuk menghilangkan rambut pada tubuh dari akarnya. Hasil akhir dari waxing memang Anda memiliki tubuh mulus tanpa rambut dan bulu yang mengganggu. Waxing biasanya dilakukan pada bagian tubuh seperti kaki, tangan, dan area intim.

Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif biasanya kulit akan bereaksi pasca waxing seperti kemerahan atau iritasi. Melakukannya seminggu sebelum pernikahan, tentu menjadi permasalahan baru. Jadi hindari melakukan waxing mendekati pernikahan Anda.

 

2 dari 3 halaman

Mencukur dan peeling wajah

2. Mencukur

Sama halnya dengan waxing, begitu juga dengan mencukur. Hindari untuk melakukannya beberapa hari sebelum tanggal pernikahan. Mencukur biasanya dilakukan pada rambut-rambut halus seperti alis, bagian pipi, dan di area sekitar bibir. Anda tentu tidak ingin wajah Anda terlihat bermasalah akibat mencukur rambut halus pada wajah di hari bahagia tersebut.

3. Peeling wajah

Peeling wajah merupakan perawatan secara kimia yang memberikan efek kemerahan dan pengelupasan. Biasanya butuh waktu untuk mengembalikan wajah seperti sediakala. Normalnya berkisar 1-3 minggu. Jadi pastikan Anda tidak melakukan treatment kecantikan ini beberapa hari menjelang hari pernikahan.

 

3 dari 3 halaman

Botox

4. Botox

Terakhir treatment kecantikan yang harus Anda hindari mendekati hari pernikahan adalah botox. Proses injeksi senyawa kimia ke dalam kulit ini memungkinkan untuk terjadi permasalahan kulit seperti tidak cocok di kulit atau iritasi.

Hal ini dapat membuat bentuk wajah berubah dan tidak simetris. Dibutuhkan waktu untuk menunggu wajah normal kembali, jadi hindari untuk melakukan botox beberapa hari sebelum pernikahan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jaring Milenial, Kimia Farma Rambah Bisnis Ritel Produk Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Cathy Sharon Angkat Sadar Gender Lewat Label Kosmetik SADA