Sukses

Olahraga Lari Lewati Gunung Tantang Kesegaran Rambut

Tantangan baru bagi pecinta olahraga lari untuk menjaga kesegaran rambutnya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pecinta olahraga lari, tentu bukan hal baru jika tubuh dan rambut basah akibat keringat. Namun keringat yang menempel di rambut bisa menjadi penyebab ketombe dan gatal kesudahan. Untuk itu Zinc Shampoo menghadirkan varian terbaru Clear Active bagi Anda yang memiliki aktivitas segudang.

Sampo varian ini mengandung sea salt yang tidak hanya menghilangkan ketombe namun bakteri penyebab rasa gatal. Dengan varian ini, Zinc Shampoo menantang para pecinta lari untuk menghalau batasan dengan mengadakan Zinc Trail Run dengan rambut yang tetap segar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga Lari Lewati Gunung Tantang Kesegaran Rambut

"Kita pengen mengajak anak muda untuk menantang dirinya sendiri. Kita tidak cuma ingin lintasan yang lurus tapi juga mengekssplor medan yang bervarasi dan menantang. Melewati batu. Kebun teh," ujar Steven Sean dalam konferensi pers Zinc Trail Run pada Kamis (6/9/2018) di Jakarta.

Zinc Trail Run ini sebenarnya termasuk dalam kategori olahraga menantang. Lintasan trail run yang berbeda membuat para peserta melintasi jalur mendaki dan menurun dengan kontur lintasan tanah, kerikil, dan bebatuan.

Zinc Trail Run tahun ini akan ditempuh dengan jarak 15 km. Bersama Asosiasi Lari Trail Indonesia, trail run in dirancang sesuatu standar keamanan dan kenyamanan bagi para pelari pemula.

"Setiap rutenya ada bagian yang menantang dan mudah. Tentu ada tim support untuk membantu bagaimana caaranya semua pelari aman dan nyaman," ujar Jeffrey, Race Director Zinc Trail Run.

3 dari 3 halaman

Olahraga Lari Lewati Gunung Tantang Kesegaran Rambut

Dengan latar kebun teh, Rancaupas dipilih untuk memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda dari trail run. Ada beberapa titik yang dinilai cukup instagramable karena pemandangannya yang indah. Salah satunya titik di Situ Patenggang di mana peserta nanti akan diarahkan ke sana karena disediakan tempat khusus untuk berfoto ria.

Pihak penyelenggara menyediakan waktu selama empat jam bagi para peserta hingga ke garis akhir. Bagi peserta yang berhasil menyelesaikan lintasan sebelum empat jam akan diberi predikat dan mendapat medali.

Dengan diselenggarakannya Zinc Trail Run ini, Lexy Rohi selaku Ketua ALTI berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi standard bagi kegiatan lari trail lainnya. Terlebih, olahraga lari trail juga semakin berkembang dan semakin banyak peminatnya.

Jika Anda ingin merasakan pengalaman lebih seru, Anda bisa mencoba Trail Camp. Di mana Anda akan menginap dengan konsep glamping selama satu malam sebelum acara berlangsung. Kegiatan glamping inipun akan diisi makan malam bersama dan talkshow dengan Hendra Wijaya, atlet pelari nasional mengenai Trail Running Tips and Trick.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.