Sukses

Hindari 4 Jenis Makanan Ini Saat Anda Sedang Berjuang Lawan Jerawat

Ternyata, ada beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari jika sedang berjuang melawan masalah jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa makanan yang dikonsumsi atau masuk ke dalam tubuh memiliki peranan penting terhadap apa yang terlihat di luar, termasuk munculnya jerawat. Jerawat memang bisa disebabkan oleh beberapa faktor berbeda, seperti hormon dan stres.

Inilah mengapa penting bagi Anda untuk menghindari hal- hal yang bisa memperparah keadaan jerawat. Dilansir dari newbeauty.com, Selasa (21/8/2018), berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari ketika Anda memiliki masalah jerawat.

1. Garam

Terlalu banyak asupan natrium dapat mengeringkan kulit Anda, menyebabkan pembengkakan. Hal ini bisa membuat kulit lebih sulit untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Hindari garam dalam semua makanan yang Anda konsumsi. Pastikan untuk mencuci semua hal yang akan dimasukkan ke dalam tubuh, seperti makanan kaleng dan sayuran, serta pastikan tidak menggunakan tambahan garam agar tidak memperparah keadaan jerawat.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roti dan biji-bijian

2. Roti dan biji-bijian olahan

Biji-bijian yang dimurnikan memiliki indeks glikemik yang tinggi dan dapat meningkatkan gula darah Anda. Hal ini akan menyebabkan lonjakan hormon insulin, memperparah keadaan jerawat Anda.

Untuk alternatif karbohidrat yang sehat, cobalah beralih kepada beras merah yang kaya akan vitamin B. Selain itu, beras merah juga dikenal dapat menekan stres dan tingkat hormon.

3 dari 3 halaman

Susu skim

3. Susu skim

Susu bebas lemak mengandung hormon yang tersedia secara biologis, menyebabkan kulit beberapa orang menjadi berjerawat. Sebagai gantinya, cobalah susu almond yang mengandung 50% dari jumlah harian vitamin E dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

4. Minuman campuran

Mungkin Anda juga sudah tahu bahwa alkohol dapat membuat kulit menjadi kering, memunculkan kerutan, dan memperlambat penyembuhan kulit. Jika Anda memang harus mengonsumsi alkohol, pastikan untuk langsung banyak minum air putih setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.