Sukses

Ini Saingan Lini Makeup Milik Kylie Jenner

Lini makeup milik makeup artist ternama ini jauh lampaui Kylie Jenner.

Jakarta Beberapa waktu lalu, Forbes baru saja menampilkan Kylie Jenner pada sampul majalah dengan gelar milioner muda di Amerika. Hal ini dikarenakan hasil kekayaan Kylie Jenner yang berhasil terkumpul dari hasil usaha sendiri. Salah satunya lewat bisnis kecantikan yang kian sukses melambungkan namanya. 

Kurang dari seminggu publikasi Forbes tersebut muncul, WWD melaporkan bahwa Pat McGrath Labs, brand kosmetik milik makeup artist Pat McGrath, baru mendapat suntikan dana dari Eurazeo Brands, perusahaan investasi berbasis di New York City. Ini membuat Pat McGrath Labs memiliki nilai hingga 1 miliar dollar US. Sementara Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner bernilai 800 juta dollar US, menurut Forbes.

Jika harus mentahtai gelar kekayaan yang didasari usaha sendiri, Pat McGrath sangat pantas masuk dalam daftarnya. Perempuan yang oleh Anna Wintour disebut makeup artist paling berpengaruh di dunia ini memulai segalanya dari nol. Sang ibu yang memang sangat mencintai seni tata rias mulai menanamkan kecintaan tersebut kepada putrinya di usia 7 tahun. Selama berkarier, sebagai makeup artist kelahiran Inggris ini sudah memainkan tangan dinginnya pada wajah-wajah selebriti A-list, termasuk supermodel Naomi Campbell dan Gigi Hadid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pat McGrath

Hasil karya makeup McGrath yang kental akan sentuhan seni melalui permainan warna dan tekstur terbukti membuat hampir seluruh desainer (termasuk Prada, Miu Miu, Giorgio Armani, Balenciaga, Tom Ford) terkesima dan jatuh hati dengan konsep makeup-nya. Alhasil, makeup artist dengan julukan backstage profesional ini langganan menciptakan beauty look di Fashion Week. Lebih dari 60 show dipimpinnya setiap musim.

Semua terobosannya dalam dunia kecantikan membuatnya memboyong penghargaan prestisius dari Council of Fashion Designers of America dan Fashion Awards.

Pat McGrath Labs sendiri bukanlah lini kosmetik yang dibuat kemarin sore. Butuh 20 tahun bagi McGrath untuk mengembangkan brand kosmetik mewah ini. Par McGrath Labs diluncurkan ke pasaran tahun 2015, dengan produk perdana berupa gold pigment multifungsi seharga 40 dollar US yang bahkan sold-out sebanyak 1.000 item dalam waktu 6 menit. Terbukti, tak hanya Kardashian dan Jenner yang mampu mencapai penjualan secepat kilat. Dan dengan nilai brand hingga 1 miliar dollar AS, plus diusahakan sendiri sedari awal, bisa dikatakan Kylie Cosmetics cukup tersaingi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.