Sukses

Cara Mengembalikan Warna Alami Bibir yang Menggelap

Jakarta Bukan hanya ketiak, siku, atau dengkul saja yang mengganggu penampilan jika berwarna hitam. Bibir hitam juga mengikis rasa percaya diri para wanita. Padahal kita sudah rutin mengonsumsi air mineral, sayuran, dan menjalani pola hidup sehat tapi tetap saja bibir berwarna gelap. 

Well, jika kita sudah melakukan ritual hidup sehat di atas, ada faktor lainnya yang menyebabkan kulit bibir berwarna gelap,--tanpa sadar, menjilat bibir. Ini sering terjadi dan mungkin tidak disadari. Kebiasan menjilat bibir mungkin akan kita lakukan ketika bibir terasa tidak nyaman. Entah itu ketika bibir kering atau pecah-pecah.

Untuk merawat kulit bibir agar kembali sehat, sebaiknya gunakan lip care atau alternatif lainnya, oleskan madu. Hindari kebiasan "tanpa sadar" membasahi bibir dengan air liur. Kandungan asam yang terdapat di dalam air liur berisiko menyebabkan warna kulit bibir menjadi gelap. Lainnya, jika lip care masih belum mampu bekerja dengan baik, mungkin ini perawatan tambahan yang dibutuhkan oleh bibir. 

 

Eksfoliasi pun berlaku untuk merawat bibir

Siapa yang sangka, ternyata bukan kulit tubuh dan wajah saja yang butuh di-scrub, kulit bibir pun memerlukannya. Tapi, karena kulit bibir sangat tipis, usahakan untuk melakukan scrubbing dengan selembut mungkin. Kita bisa membuat scrub bibir sendiri dengan cara mencampurkan gula dan olive oil dalam jumlah sama. Hasilnya, bibir bisa lebih cerah dan lembut.

Sunscreen, please…

Kulit bibir tidak memiliki melamin. Nah, kalau selama ini kita tidak pernah mengoleskan sunscreen ke bibir, sekarang waktunya untuk mengubah kebiasaan ini. Pilih lip care yang mengandung SPF dan selalu kenakan saat hendak keluar rumah.