Sukses

Panduan Menemukan Produk Eksfoliasi Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Liputan6.com, Jakarta Eksfoliasi jelas penting untuk dilakukan secara rutin. Anda memiliki lebih banyak pilihan saat ini, seperti asam, retinoid, dan berbagai bahan kimia yang terdengar sangat efektif dan teknis.

Jika Anda masih bingung menemukan produk eksfoliasi terbaik untuk jenis kulit, simak ini, seperti dilansir dari topdust.com, Senin (9/7/2018). Pertama, Anda harus memahami dasar dari eksfoliasi itu sendiri.

Kulit akan terus menerus beregenerasi, dan eksfoliasi di sini berfungsi untuk membuang sel-sel kulit mati yang menumpuk di lapisan atas. Ada beberapa jenis eksfoliasi, seperti eksfoliasi kimia yang berfungsi untuk melemahkan ikatan sel agar lebih mudah menghilang dari lapisan kulit terluar.

Jika Anda melakukan eksfoliasi dengan cara yang salah, ini hanya akan melepas terlalu banyak lapisan kulit, merusak, dan mengiritasi kulit. Sebaliknya, jika Anda melakukan eksfoliasi dengan cara yang benar Anda bisa membuat kulit lebih bercahaya, mencegah munculnya bintik-bintik hitam atau jerawat.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Panduan menemukan produk eksfoliasi terbaik

Sering melakukan eksfoliasi fisik? Tidak masalah, selama Anda melakukannya degan lembut. Atau Anda bisa memilih eksfoliasi kimia, jenis pengelupasan yang lebih lembut dan efektif, karena akan membantu memecah ikatan sel terluar dan mendorong pergantian sel. Mulailah dengan AHA dan BHA.

AHA dan BHA serupa tapi tak sama, AHA berasal dari bahan kima dan berfungsi menghapus matriks mirip lem yang menahan sel bersama-sama. AHA dapat larut dalam air dan tidak menembus jauh ke dalam pori-pori kulit.

3 dari 3 halaman

Panduan menemukan produk eksfoliasi terbaik

Sedangkan BHA dapat larut dalam minyak dan mencapai jauh ke dalam pori-pori. Keduanya memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

BHA sangat baik digunakan untuk kulit berminyak dan rentan dengan jerawat. Pernah mendengar tentang retinoid?

Retinoid biasanya digunakan untuk meningkatkan pergantian sel dan memerangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan bintik-bintik gelap di kulit. Selamat melakukan eksfoliasi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.