Sukses

Lemon untuk Eksfoliasi Kulit? Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Tentu Anda telah mengetahuinya, eksfoliasi dilakukan untuk menghasilkan kulit yang lebih sehat dan menghilangkan sel- sel kulit mati. Selain itu, eksfoliasi juga dapat membantu mengencangkan kulit dan memungkinkan pori-pori untuk bernapas.

Salah satu bahan eksfoliasi yang tengah populer adalah lemon. Asam sitrat dalam lemon dapat memecah protein sel-sel kulit mati dan membantu mengeluarkannya dengan mudah.

Cara menggunakan lemon untuk eksfoliasi juga terbilang mudah. Untuk melakukan eksfoliasi menggunakan lemon, dilansir dari healthyliving.azcentral.com, potong lima buah lemon menjadi dua bagian, peras masing-masing potongan lemon ke dalam sebuah mangkuk, kemudian rendamkan sebuah handuk ke dalamnya selama beberapa waktu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Cara eksfoliasi menggunakan lemon

Selagi Anda menunggu rendaman handuk dengan perasan lemon, siapkan sebuah mangkuk kaca, tuangkan air keran secukupnya, tambahkan garam laut ke dalamnya, dan aduk searah jarum jam selama kurang lebih satu menit. Setelah selesai, rendam handuk yang baru ke dalam mangkuk tersebut.

Gosokkan handuk yang telah direndam menggunakan perasan air lemon mulai dari bagian dahi dengan gerakan ke depan dan ke belakang selama satu menit. Ulangi dengan cara yang sama ke seluruh kulit wajah Anda, hingga leher.

3 dari 3 halaman

Cara eksfoliasi menggunakan lemon

Setelah selesai, ulangi lagi dengan cara yang sama menggunakan handuk yang telah direndam menggunakan air garam. Setelah semua prosedur dilakukan dengan baik, cuci muka dan leher Anda menggunakan air bersih, keringkan dengan lembut. Selamat mencoba melakukan eksfoliasi menggunakan lemon!

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.