Sukses

Mengenal Plum Oil sebagai Rutinitas Kecantikan Baru

Plum oil bisa ditambahkan dalam skin care favorit Anda dan rasakan hasilnya.

Liputan6.com, Jakarta Plum oil baru-baru ini dianggap sebagai rutinitas kecantikan terbaru. Dilansir dari purewow.com, Senin (9/7/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda mengenal plum oil sebagai rutinitas kecantikan terbaru.

Apa itu plum oil? Plum oil atau minyak biji plum adalah minyak kecantikan yang diekstraksi dari biji-bijian plum French Ente.

Minyak plum dikenal delapan kali lebih kuat daripada minyak argan dan enam kali lebih kuat daripada minyak marula dalam hal melindungi kulit dan rambut dari radikal bebas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkenalan dengan plum oil sebagai rutinitas kecantikan

Lantas, apa manfaat dari plum oil? Plum oil kaya akan kandungan asam lemak omega yang bergizi, vitamin A, dan vitamin E yang berfungsi untuk menyembuhkan dan melembapkan kulit kering, rambut, dan kuku.

Plum oil juga memiliki sifat anti-peradangan yang membantu mengurangi iritasi, bintik hitam, lingkaran hitam di bawah mata, kerutan, dan kulit kering. Selain itu, plum oil juga bagus untuk menenangkan kondisi kulit, seperti eksim dan psoriasis.

Bagaimana cara menggunakannya? Untuk melembutkan bibir kering, eksfoliasi dapat dilakukan dengan kain lap atau scrub gula yang dicampur dengan satu atau dua tetes plum oil.

3 dari 3 halaman

Berkenalan dengan plum oil sebagai rutinitas kecantikan

Cara ini dapat berguna untuk mengunci kelembapan dan kelembutan bibir. Untuk mengatasi masalah kulit, Anda bisa mencampurkan satu atau dua tetes plum oil ke krim wajah, foundation, atau losion untuk memberikan tambahan antioksidan yang baik.

Untuk melindungi rambut, Anda bisa mengaplikasikan plum oil ke seluruh bagian rambut. Plum oil dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat pemakaian alat pemanas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.