Sukses

3 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rutinitas Kecantikan

Simak di sini beberapa cara menggunakan lidah buaya untuk rutinitas kecantikan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Lidah buaya terkenal dengan manfaatnya mengatasi kulit yang terbakar matahari, apakah Anda sudah pernah mencobanya? Sebenarnya ada banyak cara untuk memanfaatkannya, dilansir dari realsimple.com, Kamis (28/6/2018), berikut ini adalah beberapa cara menggunakan lidah buaya sebagai rutinitas kecantikan, penasaran?

1. Sebagai kondisioner

Jika Anda memiliki jenis rambut yang sangat kering dan membutuhkan hidrasi, lidah buaya adalah pilihan yang baik. Lidah buaya memiliki beberapa kandungan yang seharusnya terdapat dalam produk kondisioner, seperti protein, mineral, dan asam amino.

Setelah mengaplikasikan lidah buaya pada rambut, diamkan beberapa saat untuk meredakan peradangan di kulit kepala. Atau Anda bisa menggunakan untuk merawat rambut yang diwarnai. Namun, pastikan untuk mencuci rambut dengan bersih setelah menggunakan lidah buaya untuk menghindari penumpukan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa cara menggunakan lidah buaya untuk rutinitas kecantikan

2. Pembersih makeup

Cobalah lidah buaya sebagai pembersih makeup yang lembut. Lidah buaya akan mengangkat sisa makeup, bahkan yang keras kepala sekalipun dan melembapkan kulit wajah.

Namun, bagi Anda yang memiliki eksim, harap berhati-hati. Lidah buaya dapat menyebabkan Anda mengalami alergi.

3 dari 3 halaman

Beberapa cara menggunakan lidah buaya untuk rutinitas kecantikan

3. Menata alis

Lidah buaya yang diaplikasikan pada alis dapat memastikan semua rambut tetap berada di tempatnya. Selain itu, lidah buaya juga dapat menghidrasi dan mengkondisikan alis agar tetap lembut.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.