Sukses

4 Hal yang Tak Disangka Dapat Memperburuk Mata Panda

Ternyata, beberapa hal di bawah ini dapat memperburuk keadaan mata panda Anda

Liputan6.com, Jakarta Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda memang bisa bersifat genetis. Namun, di luar itu, ada beberapa hal yang tidak disangka dapat memperburuk keadaan mata panda, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (7/7/2018). Penasaran apa saja?

1. Tidak menggunakan tabir surya

Kelopak mata atas dan bawah merupakan bagian kulit yang tipis dan rentan terhadap hiperpigmentasi yang disebabkan oleh sinar matahari. Bagian kulit ini juga cenderung sensitif terhadap beberapa tabir surya, sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu sebelum menggunakan produk tertentu untuk menghindari keadaan mata panda yang semakin buruk.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa hal yang bisa memperburuk keadaan mata panda Anda

2. Terlalu sering menggunakan retinoid

Terlalu sering mengaplikasikan retinoid dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi kemerahan dan bersisik.

3. Menggunakan makeup remover dengan kualitas buruk

Menggunakan makeup remover dengan kualitas yang buruk untuk menghilangkan sisa makeup dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan kapiler. Gunakanla produk makeup remover yang memungkinkan Anda dapat menggosok dengan lembut, namun semua sisa makeup dapat hilang dengan sempurna.

3 dari 3 halaman

Beberapa hal yang bisa memperburuk keadaan mata panda Anda

4. Mencuci muka dengan air panas

Mencuci muka dengan air panas dapat memperburuk bengkak dan semakin menonjolkan lingkaran hitam di bawah mata. Hal yang sama juga berlaku untuk uap panas, sehingga sebaiknya Anda memilih air hangat sebagai gantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.