Sukses

7 Makanan Ini Bantu Anda Lenyapkan Permasalahan Mata Panda

Liputan6.com, Jakarta Mata panda atau lingkaran gelap di bawah mata pada umumnya disebabkan oleh adalah kurangnya waktu tidur. Hal ini membuat penampilan wajah terlihat kusam dan tidak maksimal.

Jika Anda juga sedang berjuang meredakan mata panda, simak di sini beberapa makanan yang dapat membantu, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (25/5/2018). Penasaran apa saja?

1. Potongan timun

Timun mengandung kadar air yang tinggi, dapat menghidrasi kulit di bawah mata. Selain itu, timun juga mengandung vitamin K untuk membantu mengurangi peradangan dan perubahan warna.

2. Potongan kentang

Irisan kentang bisa berfungsi jika Anda tidak memiliki timun. Kentang dapat menyimpan dingin dalam waktu yang lama, membantu mengatasi bengkak pada area permasalahan mata panda berada.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Peterseli

Peterseli adalah makanan yang kaya akan vitamin C dan K, dapat membantu mencerahkan kulit. Untuk memanfaatkannya, campurkan peterseli yang telah dicincang dengan air panas, dinginkan, kemudian aplikasikan di bawah mata, dan lihat hasilnya dalam beberapa minggu.

4. Potongan alpukat

Mata panda terkadang disebabkan oleh kulit yang kering. Untuk menjaga area di sekitar mata yang lembut tetap terhidrasi dengan baik, letakkan sepotong alpukat di bagian bawah setiap mata.

Atau Anda juga bisa membuat masker sendiri. Hancurkan alpukat dan campurkan satu sendok makan minyak almond, kemudian aplikasikan di bawah mata, tunggu selama sepuluh menit, baru bilas menggunakan air hangat.

5. Masker kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang mengandung bahan aktif sebagai agen anti inflamasi kuat. Kunyit dapat mengurangi bengkak dan mencerahkan mata panda.

Campurkan dengan jus nanas untuk kandungan vitamin C dan aplikasikan langsung ke daerah bawah mata. Biarkan selama sepuluh menit, baru bersihkan dengan air hangat.

3 dari 3 halaman

6. Kantong teh

Kandungan kafein di dalam teh dapat melancarkan pembuluh darah dan mencerahkan area  hitam di bagian bawah mata. Letakkan kantong teh di dalam kulkas selama setidaknya 20 menit, kemudian taruh di bawah mata Anda.

7. Susu

Susu mengandung asam laktat untuk mencerahkan, mengencangkan, dan melembutkan kulit. Kandungannya kaya akan protein, asam amino, dan antioksidan.

Buatlah sebagai kompres dingin dengan merendam bola lapas ke dalam secangkir susu dingin. Tempatkan tepat di bawah mata, tunggu selama sepuluh menit, dan bilas sisanya.

Artikel Selanjutnya
Puasa Bisa Stabilkan Kesehatan Mata
Artikel Selanjutnya
3 Bahan Alami Ini Ampuh Pudarkan Lingkar Hitam di Mata