Sukses

Mengenal Lebih Baik Tentang Makeup Primer

Apa itu makeup primer dan apakah benar-benar dibutuhkan? Simak di sini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda juga sudah mengenal makeup primer? Makeup primer dapat membantu Anda menciptakan tampilan kulit wajah yang mulus, sebelum mengaplikasikan foundation.

Namun, masih banyak orang melewatkan makeup primer karena mereka percaya makeup primer tidak benar-benar dibutuhkan. Faktanya, makeup primer dapat membuat makeup Anda menjadi lebih tahan lama, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (4/7/2018).

Formula makeup primer tersedia dalam krim, gel, atau bubuk. Sementara pelembap berfungsi untuk melembutkan kulit, makeup primer dapat membantu menyiapkan kulit sebelum Anda mengaplikasikan pelembap atau foundation.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makeup primer

Banyak makeup primer diformulasikan dengan polimer berbasis silikon, seperti dimethicone, karena efek yang dihasilkannya sangat lembut. Namun, jika Anda sedang berjuang mengatasi jerawat kistik dan masalah kulit lainnya, lakukan terlebih dahulu uju tempel di kulit tangan atau tanyakan pada profesional.

Makeup primer dapat membantu menghaluskan garis halus, kerutan, atau pori-pori kulit yang besar. Jika Anda mencari makeup primer yang dapat membantu memperbaiki rosacea atau menyembunyikan bekas jerawat, cobalah makeup primer berwarna hijau muda.

3 dari 3 halaman

Makeup primer

Usahakan untuk mengaplikasikan makeup primer menggunakan ujung jari untuk benar-benar memastikan bahwa produknya meresap ke dalam kulit. Jika Anda hanya menggunakan makeup primer untuk area tertentu, gunakan kuas untuk mengaplikasikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.