Sukses

Rutinitas Perawatan Kulit Pada Siang dan Malam agar Awet Muda

Untuk terlihat awet muda, Anda bisa melakukan perawatan kulit berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Seiring pertambahan usia membuat wanita kerap dihantui tanda penuaan. Sayangnya, tanda penuaan muncul bukan hanya karena usia, namun juga karena kebiasaan perawatan kulit yang Anda lakukan. Anda perlu menjadikan perawatan kulit sebagai bagian dari rutinitas.

Menurut supermodel senior Cindy Crawford seperti dikutip dari Real Simple, Selasa (3/7/2018), tidak pernah terlalu cepat atau terlambat untuk mulai merawat kulit. Dengan melakukan perawatan kulit secara kulit terbukti membuat ibu dari model cantik Kaia Gerber terlihat seperti berumur 30 tahun. Padahal ia sudah berusia 52 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan di siang hari

Dr Jean Louis Sebagh, seorang dokter kulit menganjurkan untuk melakukan perawatan kulit yang terelaborasi. Siang hari menjadi waktunya untuk melindungi kulit, sementara di malam hari adalah tentang mengembalikan penampilan. Mungkin perawatan kulit ini tidak langsung memberikan hasil yang signifikan. Melainkan menjadi investasi bagi masa tua.

Anda bisa memulai rutinitias perawatan kulit dengan membersihkannya di kamar mandi setiap hari. Kemudian gunakan serum yang sesuai untuk jenis kulit dan khasiat yang Anda inginkan. Setelah itu, gunakan krim siang dan pelembap yang mengandung SPF 30. Pelembap ini memiliki antioksidan dan perlindungan kulit dari sinar UV.

3 dari 3 halaman

Perawatan di malam hari

Di malam hari, Anda harus pastikan kulit bersih dari riasan apa pun. Kemudian gunakan krim malam yang mengandung retinol. Krim malam akan membantu pergantian sel, terutama jika Anda semakin tua.

Akan lebih baik, jika Anda menggunakan produk yang memiliki eksfoliator triple sehingga pengelupasan tidak hanya terjadi secara fisik namun juga enzimatik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.