Sukses

3 Manfaat Mengejutkan Menambahkan Kopi dalam Perawatan Kulit

Manfaat mengejutkan menambahkan kopi dalam perawatan kulit, sudah pernah coba?

Liputan6.com, Jakarta Kopi tidak hanya dapat diminum, namun juga terkenal manfaatnya untuk perawatan kulit, sudah pernah coba? Kopi kaya akan kandungan antioksidan, yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Beberapa penelitian bahkan membuktikan hubungan antara asupan kafein dengan penurunan risiko kanker kulit. Melansir dari huffingtonpost.com, Kamis (28/6/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat mengejutkan jika Anda menambahkan kopi dalam perawatan kulit sehari-hari.

1. Menghilangkan kantung mata

Kafein berfungsi sebagai konstriktor untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan. Gunakan krim mata yang mengandung kafein, dibandingkan dengan minum kopi, karena perawatan topikal menyelesaikan masalah kulit lebih cepat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat menambahkan kopi dalam perawatan kulit

2. Meminimalisir penampilan selulit

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa scrub kopi dapat menghilangkan selulit, namun benarkah hal ini? Faktanya, jika Anda menggosokkan scrub apapun terlalu keras, kulit justru akan meradang dan mengalami iritasi.

3 dari 3 halaman

Manfaat menambahkan kopi dalam perawatan kulit

3. Mengelupas kulit kering dan membuatnya terasa halus

Jangan langsung menggosokkan biji kopi, namun buatlah scrub dari biji kopi. Scrub tidak boleh terasa sakit ketika diaplikasikan di kulit, sehingga gilinglah biji kopi hingga menjadi eksfolian alami.

Anda bisa mencampurkan satu cangkir bubuk kopi dengan setengah cangkir garam laut, dan dua sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan campuran ini pada kulit yang masih kering, sikat perlahan terutama pada bagian siku, kaki, dan area kulit yang sangat kering.

Biarkan selama dua menit, kemudian bersihkan. Jika ingin menggunakan cara ini, sebaiknya tutup saluran pembuangan dengan jaring untuk menghindari penyumbatan pada saluran pembuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.