Sukses

Tanpa Produk Apa pun, Ini 8 Tips Atasi Kulit Kering

Liputan6.com, Jakarta Kulit kering adalah masalah yang tidak boleh disepelekan begitu saja. Apa yang telah Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit kering?

Dilansir dari sheknows.com, Senin (25/6/2018) berikut ini adalah beberapa tips mengatasi kulit kering, tanpa menggunakan produk apa pun. Penasaran?

1. Sesuaikan pakaian Anda

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, para ahli merekomendasikan untuk mandi dua kali dalam sehari dan mengenakan pakaian katun untuk meminimalisasi kemungkinan iritasi kulit. Atau Anda juga bisa menggunakan humidifier untuk melembapkan udara kering yang berasal dari pemanas ruangan.

2. Memijat kulit dengan batu Amethyst

Amethyst adalah batu ajaib yang bisa membuat kulit terasa lebih kenyal dan membantu meregenerasi kulit. Sudah pernah coba memijat kulit dengan bantuan batu ini?

 

 

2 dari 3 halaman

Tips mengatasi kulit kering tanpa produk apa pun

3. Memahami tubuh sendiri

Penting untuk mendengarkan dan memahami tubuh sendiri, sebelum Anda memasukkan sesuatu ke dalamnya. Biasanya, jika kulit tiba-tiba mengalami sesuatu, ini merupakan cara tubuh untuk mencoba mengatakan sesuatu.

Daripada mencoba-coba produk tertentu, penting untuk mendengarkan dan memahami tubuh dan memberikan waktu tidur, air, dan nutrisi yang dibutuhkan untuknya memperbaiki diri. Sudah pernah coba cara ini?

4. Cobalah mengonsumsi cranberry

Cranberry tidak hanya terkenal dapat menyembuhkan infeksi saluran kemih secara alami, tetapi juga dapat memberikan hidrasi bagi kulit kering. Minum segelas jus cranberry setiap hari dan menambahkan satu sendok teh bubuk akar dandelion dapat membantu megeluarkan garam berlebih dalam tubuh yang cenderung menyebabkan kulit mengalami dehidrasi.

5. Bergerak

Kardio akan meningkatkan detak jatung, memompa darah lebih cepat melalui pembuluh darah, dan menyuplai lebih banyak oksigen ke dalam sel.

3 dari 3 halaman

Tips mengatasi kulit kering tanpa produk apa pun

6. Mengonsumsi vitamin

Vitamin E bekerja secara sinergis dengan vitamin C sebagai antioksidan yang larut dalam lemak dan juga merupakan komponen penting dari dinding sel kulit yang membantu mempertahankan lipid di dalam sel. Singkatnya, kedua hal ini dapat membantu sel-sel kulit untuk tetap kenyal.

7. Makan ikan

Para ahli juga menyarankan Anda untuk banyak makan ikan. Cobalah menyeimbangkan diet Anda dengan lebih banyak mengonsumsi ikan dan sayuran untuk memberi tubuh dosis asam lemak dan vitamin, membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi.

8. Menyikat kering dan mencuci kulit dengan air dingin

Mandi air panas memang menyenangkan, namun hal ini juga sekaligus mengeringkan kulit. Menyelesaikan mandi dengan air dingin akan merangsang sistem saraf tubuh.

Jangan lupa selalu gunakan air dingin untuk mencuci wajah. Selain itu, sikat kering bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mengelupas kulit.