Sukses

Masker Wajah Alami dari Buah Nanas yang Kaya Manfaat

Ternyata buah nanas memiliki segudang manfaat untuk kecantikan wajah. Penasaran apa saja?

Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah sehat, terawat dan terhindar dari berbagai macam masalah? Biasanya untuk mendapatkan kulit wajah dengan kondisi prima, Anda memerlukan perawatan rutin dengan beragam produk khusus wajah dengan menguras anggran besar

Namun jangan khawatir, untuk Anda yang tak memiliki anggaran lebih pilih perawatan alami dengan menggunakan buah nanas sebagai bahan utama. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia manfaat masker alami dari buah nanas untuk kecantikan wajah yang perlu diketahui.

1. Menjaga kelembapan wajah

Kulit yang lembap akan membuat wajah terlihat prima, tidak kering dan segar. Tidak perlu perawatan yang mahal untuk mendapatkan kulit wajah lembap, Anda bisa menggunakan nanas yang kaya akan kandungan vitamin C sebagai solusinya. Seperti yang diketahui, kandungan vitamin C memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan kulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kulit wajah lebih bersinar

Bukan hanya enak dan segar dijadikan buah pelengkap rujak dan juga jus, nyatanya nanas sendiri memiliki banyak khasiat untuk kecantikan wajah, salah satunya untuk membuat kulit wajah nampak bersinar.

Nanas berkhasiat juga untuk membuat kulit tampak jauh lebih cerah. Vitamin C yang tinggi di dalam nanas yaitu sebesar 47,8 mg dari setiap 100 gram nanas atau sekitar 80% menjadi alasan kenapa nanas sangat baik untuk kecantikan kulit.

3 dari 3 halaman

3. Mencegah timbulnya jerawat

Wajah berjerawat adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Jerawat timbul disebabkan adanya penumpukan minyak dan kotoran dari polusi ataupun sisa makeup yang tertinggal di wajah.

Namun, dengan menggunakan masker buah nanas Anda bisa mendapatkan kulit yang bebas jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan enzim bromelain di dalam nanas yang membuat kulit menjadi bersih. Tak hanya itu, perawatan ini juga dapat menghilangkan sisa kotoran yang tersumbat didalam pori-pori wajah.

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini