Sukses

4 Manfaat Cokelat untuk Kecantikan Kulit Anda

Berikut empat manfaat cokelat untuk kecantikan kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta Cokelat merupakan camilan manis yang bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik. Ternyata tidak hanya baik untuk tubuh, cokelat juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Menggunakan cokelat sebagai bahan dasar dalam perawatan kulit, bisa membuat wajah terlihat lebih lembut, lembap, dan bersinar.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (12/6/2018), Anda bisa membuat sendiri masker cokelat di rumah. Bagi Anda yang penasaran, berikut empat manfaat cokelat untuk kulit kecantikan kulit wajah.

1. Menghidrasi kulit

Cokelat mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya akan vitamin C, sehingga membuat kulit semakin lembap dan terhidrasi dengan baik, Jadi, jika Anda merasakan memiliki kulit yang kering, Anda bisa mencoba perawatan dengan menggunakan cokelat di rumah agar kulit lebih sehat dan glowing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat cokelat untuk kulit

2. Melembapkan kulit

Cokelat mengandung senyawa-senyawa yang dapat membantu melembapkan kulit secara natural. Jika Anda merasa memiliki kulit yang kering dan kusam, cobalah untuk melakukan perawatan kulit menggunakan cokelat.

3. Melindungi kulit dari sinar matahari

Paparan sinar matahari menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit seperti jerawat, noda hitam, kerutan, dan lainnya. Cokelat menjadi salah satu bahan alami untuk melindungi wajah dari bahaya paparan sinar matahari. Kandungan antioksidan pada cokelat melindungi kulit Anda dari radikal bebas.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat cokelat untuk kulit

4. Membersihkan dan mendetoks kulit

Antioksidan yang terkandung di dalam cokelat dapat memberikan nutrisi pada kulit sekaligus membersihkannya secara mendalam. Mencampurkannya dengan kopi, juga bisa menjadikan cokelat sebagai eksfoliator. Scrub cokelat ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah bersih maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.