Sukses

Ini Perbedaan Debut Trooping The Color Meghan Markle dan Kate Middleton

Lihat di sini perbandingan antara penampilan pertama Meghan Markle di acara Trooping The Color dengan penampilan Kate Middleton 7 tahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Berselang tiga minggu setelah menikah dengan Pangeran Harry, akhirnya Meghan Markle menghadiri Trooping The Color pertamanya kemarin, Sabtu (9/6/2018). Trooping The Color adalah upacara resmi penanda ulang tahun Ratu Elizabeth II yang diadakan setiap awal bulan Juni, setiap tahunnya.

Meghan Markle memulai prosesinya dengan kereta bersama suaminya, Pangeran Harry. Sedangkan 7 tahun yang lalu, Kate Middleton berada di dalam kereta bersama ibu mertuanya, Camilla, Pangeran Harry, dan Pangeran Andrew, seperti dilansir dari beberapa sumber, Minggu (10/6/2018).

Untuk debutnya saat itu, Kate Middleton memilih mengenakan gaun rancangan Alexander McQueen lengkap dengan topi Lock & Co berwarna hitam. Gaun ini berbentuk hampir seperti mantel dengan bahu tertutup dan kerah.

Selain itu, Trooping The Color Kate Middleton adalah penampilan keduanya di balkon Istana Buckingham. Berbeda dengan Meghan Markle, sebelumnya Kate Middleton tampil pertama kalinya bersama Pangeran William di balkon setelah menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbandingan penampilan pertama Meghan Markle dan Kate Middleton di Trooping The Color

Sedangkan, Trooping The Color tahun ini adalah kesempatan pertama Meghan Markle untuk tampil di balkon bersama sang suami. Acara ini juga bagian dari rencana strategis untuk memperkenalkan Meghan Markle secara formal sebagai anggota keluarga kerajaan.

Kali ini Meghan Markle memilih gaun off shoulder berwarna merah muda, rancangan Carolina Herrera dengan topi dari Philip Treacy. Banyak orang menyayangkan pilihan tampilan Meghan Markle kali ini.

Sebuah gaun off shoulder dinilai terlalu berlebihan untuk acara militer yang penting, di mana biasanya anggota kerajaan lainnya memilih mengenakan gaun dengan bahu tertutup. Hal lain yang disayangkan adalah rambut Meghan Markle yang digerai begitu saja dengan sebagian poni menutupi wajahnya.

Trooping The Color terkenal dengan tradisi flypast yang dilakukan oleh Royal Air Force. Selama acara, Meghan Markle tampak kewalahan menata rambut sendiri, terutama ketika angin terasa sangat kencang.

3 dari 3 halaman

Perbandingan penampilan pertama Meghan Markle dan Kate Middleton di Trooping The Color

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengambil tempat di baris kedua setelah barisan pertama yang diisi oleh Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Kate Middleton, dan Pangeran William. Tidak lupa, anak-anak keluarga kerajaan juga sangat menghibur masyarakat dengan melambai-lambaikan tangan mereka, bercanda, dan mengobrol di balkon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.