Sukses

Wajah Cantik Natural dengan Perawatan Rutin di Rumah

Berikut enam hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk tampil dengan wajah cantik natural setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tidak menginginkan wajah yang cantik natural tanpa polesan makeup berlebihan. Anda bisa tampil cantik natural dengan perawatan wajah rutin di rumah. Memanfaat bahan-bahan alami, meski membutuhkan waktu yang cukup lama, namun secara perlahan kulit cantik natural seperti impian bisa Anda miliki.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (1/6/2018), Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk perawatan rutin di rumah. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik natural, berikut hal-hal yang Anda Anda lakukan di rumah.

1. Olahraga

Olahraga menjadi hal yang penting untuk mendapatkan wajah yang cantik natural, karena baik untuk sirkulasi darah. Sehingga kulit Anda terlihat lebih glowing. Lakukan olahraga ringan dan singkat setiap paginya selama 20 menit. Anda bisa melakukan lari atau jogging untuk membuat tubuh bugar dan kulit cantik berseri.

2. Pelembap

Selalu gunakan pelembap pada kulit setiap hari, minimal dua kali dalam sehari. Hal ini akan menjaga kulit tetap terhidrasi, terlihat glowing, dan bercahaya. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda, agar tidak menyebabkan kulit terlalu berminyak atau kering.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajah Cantik Natural

3. Penguapan

Penguapan pada kulit adalah perawatan rutin yang bisa Anda lakukan dua kali dalam seminggu. Penguapan berfungsi untuk membersihkan kulit secara mendalan dengan membuka pori-pori. Siapkan air hangat di dalam sebuah wadah, dekatkan wajah pada wadah hingga terkena uap air. Pertahankan posisi tersebut hingga air mulai mendingin, kemudian keringkan wajah.

4. Toner

Setelah penguapan yang membuat pori-pori kulit terbuka dan dibersihkan, aplikasikan toner yang berfungsi mengecilkannya. Aplikasikan juga toner secara rutin setelah membersihkan wajah untuk melindungi kulit dari radiasi.

 

3 dari 3 halaman

Wajah Cantik Natural

5. Eksfoliasi

Eksfoliasi menjadi salah satu perawatan yang membuat kulit terlihat lebih cerah bercahaya. Eksfoliasi membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit secara berkala. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil kulit terlihatlebih kenyal, sehat, dan cerah alami.

6. Masker

Rangkaian perawatan terakhir yaitu masker. Menggunakan masker setidaknya dua kali dalam seminggu menutrisi kulit Anda sehingga terlihat cerah dan lembap. Anda dapat percaya diri tampil cantik tanpa makeup yang berlebihan. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.