Sukses

Cara Tepat Cuci Hijab agar Terlihat Seperti Baru

Tak harus ragu mengenakan yang lama karena jika mencucinya dengan benar, hijab akan terlihat layaknya baru.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi pelengkap berpakaian wanita Muslim di saat aktivitas sehari-hari, hijab juga banyak digunakan saat momen Ramadan maupun Idul Fitri. Tak harus ragu mengenakan yang lama karena jika mencucinya dengan benar, hijab akan terlihat layaknya baru.

Hijab yang dimiliki tentu terbuat dari bahan dan warna yang beragam. Agar hijab awet, Anda harus merawatnya dengan tepat. Salah satunya yakni mencucinya dengan benar. Dengan begini, Anda dapat menjaga warna dan tekstur hijab seperti baru, meskipun telah mengenakannya berulang kali.

Melansir dari the hijabee, berikut beberapa tips untuk mencuci hijab secara umum. Pencucian cepat sangat disarankan, karena biasanya hijab tidak terlalu kotor sehingga dicuci hanya untuk menghilangkan debu atau sisa keringat yang menempel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Tepat Cuci Hijab agar Terlihat Seperti Baru

- Siapkan semua hijab ke dalam satu tempat, kemudian pisahkan sesuai dengan golongan warnanya

- Siapkan ember, detergen atau sabun

- Masukan air dingin ke ember dan aduk dengan detergen

- Cuci hijab dengan warna-warna terang terlebih dulu dengan cepat, bilas dengan air mengalir, peras dan sisihkan

 

3 dari 3 halaman

Cara Tepat Cuci Hijab agar Terlihat Seperti Baru

- Buang air kotor di ember, masukan air dingin dan campurkan dengan detergen lagi

Kunci dalam mencuci hijab adalah pada pemisahan warnanya. Jangan mencampur semua warna hijab dan saling menodai satu sama lain.

Kemudian, keringkan setiap hijab saling berjauhan, terutama untuk yang berwarna berbeda. Terakhir, Anda dapat menyeterika setiap hijab, kecuali dengan tanda khusus tidak boleh disetrika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.