Sukses

Cerahkan Wajah secara Alami dengan Air Mawar

Liputan6.com, Jakarta Wajah yang cerah merupakan impian banyak wanita. Siapa sangka, untuk memperoleh kulit wajah yang lebih cerah, Anda dapat menggunakan air mawar. Perawatan ini sangat alami, juga mudah dan murah.

Air mawar yang sangat berkhasiat untuk kecantikan di antaranya bisa membantu membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan yang paling ampuh bisa bantu menghilangkan iritasi pada kulit wajah.

Mengapa air mawar sangat berkhasiat? Karena kandungan vitamin A, C, dan E memang nyatanya baik untuk kulit. Ditambah air mawar yang mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang bisa menjaga kulit dari proses iritasi.

Bagi Anda yang memang sedang memiliki masalah pada kulit, ada baiknya memakai air mawar untuk membuat wajah lebih fresh dan lebih sejuk tanpa perlu khawatir akan iritasi yang dialami.

Untuk tahu lebih lanjut, manfaat apa saja yang dihasilkan oleh air mawar untuk kulit wajah? Yuk, langsung lihat sederet manfaatnya di bawah ini. Siapa tahu Anda ingin langsung mencobanya.

2 dari 4 halaman

Cerahkan Wajah Secara Alami dengan Air Mawar

Semua orang pasti ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih. Sudah pasti tidak akan salah pilih. Dengan menggunakan air mawar secara rutin, itu mampu mencerahkan kulit wajah Anda.

Air mawar bisa bantu mencerahkan kulit wajah karena dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan vitamin E yang belerja sangat baik dalam membantu pengelupasan sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih cerah dan segar.

 

3 dari 4 halaman

Cerahkan Wajah Secara Alami dengan Air Mawar

Jika Anda memiliki masalah kulit wajah berjerawat, tidak perlu khawatir menentukan obat apa yang cocok dan perlu untuk dipakai. Anda bisa andalkan air mawar untuk bantu atasi jerawat

Caranya, cukup dengan membasuhkan air mawar pagi dan malam hari, dengan begitu jerawat yang meradang akan terlihat membaik. Mengapa memakai air mawar karena khasiatnya adalah sebagai antiseptik dari masalah bakteri yang sangat rentan pada bagian yang berjerawat tersebut, sehingga pori-pori yang awalnya tersumbat bisa kembali bersih lagi.

4 dari 4 halaman

Cerahkan Wajah Secara Alami dengan Air Mawar

Jika sering melihat banyak orang memakai setting spray khusus untuk membuat makeup lebih tahan lama dan memberikan kesan segar di wajah, kini Anda pun bisa menggunakan air mawar sebagai gantinya.

Air mawar cukup menyegarkan ketika diaplikasikan pada kulit wajah, baik segala jenis kulit. Khasiat dari air mawar sendiri mampu melembutkan sekaligus menyegarkan kulit, bahkan bagian kemerahan atau iritasi pada kulit bisa teratasi.

 

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com