Sukses

Koleksi Busana Lebaran untuk Semua Ukuran Tubuh dari Rinda Salmun

Liputan6.com, Jakarta Rinda Salmun ikut ambil bagian dalam pagelaran busana Fashion Nation XXII di Senayan City, Jakarta, Rabu (19/4/2018). Di Fashion Nation kali ini, desainer yang pernah berkarier di London ini hadir bersama lini pakaian keduanya No.2 by Rinda Salmun yang lebih mengedepankan busana ready to wear.

Lulusan Fine Arts Institut Teknologi Bandung ini menghadirkan sebuah tren terbaru untuk busana yang lebih berwarna dan bermotif di Fashion Nation 2018. Ia juga memikirkan jika busana lansiran terbarunya bisa dipakai dalam segala suasana. 

1 dari 3 halaman

Hadir dalam ukuran all size dan plus size

"Konsep dari brand ini sendiri sebenarnya menghadirkan busana all occasion. Jadi mau ke pesta, kerja, sehari-hari semua bisa. Kita pun menghadirkan busana untuk ukuran all size dan plus size," ujar Rinda Salmun ketika ditemui Liputan6.com usai acara Fashion Nation 2018.

Koleksi No.2 by Rinda Salmun kali ini menghadirkan busana nuansa lebaran. Ia terinspirasi dari budaya Maroko yang mengadopasi nilai art dan kerajinan dari Timur Tengah.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan merancang busana ready to wear

Permainan warna dan motif terlihat banyak dipakai. Teknik layering pun juga mendominasi sehingga memberikan tampilan yang tetap menarik dan atraktif meski banyak menggunakan banyak warna dan motif.

Selain menghadirkan busana colorful, No.2 by Rinda Salmun juga menghadirkan koleksi hitam putih dan busana bermotif namun dengan warna pink dan beige. Sehingga semua perempuan dengan beragam ukuran dan bentuk bisa menggunakan pakaian ini.

Merancang koleksi ready to wear seperti ini menjadi tantangan tersendiri bagi Rinda Salmun. Rinda Salmun yang terbiasa membuat karya yang lebih detail, ia harus menyuguhkan busana ready to wear namun tetap terlihat stylish.

Ia membanderol pakaiannyadengan harga yang lebih terjangkau. Berkisar antara Rp 400 ribu hingga Rp1,3 juta tergantung pada motif dan jenis pakaiannya.

Artikel Selanjutnya
Mengulik Kenangan Masa Lalu yang Penuh Romansa dengan Batik
Artikel Selanjutnya
Ramadan, Ivan Gunawan Pamer Karya Baru