Sukses

Resep Masker Yoghurt untuk Kulit Lebih Sehat Bercahaya

Berikut empat manfaat yoghurt untuk kulit wajah lebih cerah bersinar.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah cerah bersinar tentu merupakan keinginan semua wanita. Wajah yang cerah bersinar akan memperlihatkan kesehatan kulit Anda. Ternyata, mendapatkan wajah cerah bersinar atau glowing ini bisa dengan cara tradisional di rumah.

Salah satu bahan yang ampuh dijadikan masker untuk membuat wajah bersinar adalah yoghurt. Yoghurt mengandung asam laktat yang secara lembut menghilangkan kulit mati pada wajah sehingga terlihat lebih bersinar, segar, dan tampak lebih muda.

Lantas seperti apa manfaat yoghurt dan cara menggunakannya pada wajah? Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (19/4/2018), berikut empat manfaat yoghurt yang dikombinasikan dengan bahan alami lainnya menjadi masker untuk tampilan wajah lebih cerah bersinar secara natural.

1. Yoghurt dan lemon

Anda bisa membuat masker dengan mencampurkan yoghurt dan lemon. Ambil dua sendok makan yoghurt dan satu sendok makan lemon. Aplikasikan secara menyeluruh ke wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan kecantikan ini secara rutin satu kali dalam seminggu. Lemon mengandung asam sitrat yang membuat wajah terlihat lebih cerah dan menyamarkan pigmentasi seperti flek hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yoghurt dan madu

2. Yoghurt dan madu

Masker yoghurt juga dapat dipadukan dengan madu. Ambil dua sendok makan madu kemudian campurkan dengan setengah cangkir yoghurt. Aplikasikan pada wajah kemudian biarkan hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Perpaduan dua bahan alami ini dapat melembapkan kulit wajah sehingga terlihat segar dan cerah.

3 dari 4 halaman

Yoghurt dan kunyit

3. Yoghurt dan kunyit

Untuk masker yoghurt dan kunyit Anda dapat mencampurkan empat sendok teh bubuk kunyit dengan satu cangkit yoghurt, aduh hingga rata. Aplikasikan pada seluruh wajah kemudian biarkan hingga 15 menit. Setelah mengering, bilas wajah menggunakan pembersih muka hingga bersih. Kunyit mengandung antiseptik dan antibakterial yang membersihkan dan menjaga kulit terlihat cerah dan sehat.

4 dari 4 halaman

Yoghurt dan mentimun

4. Yoghurt dan mentimun

Terakhir Anda dapat menggunakan masker yoghurt dengan campuran mentimun. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan kering, sensasi dingin dari masker ini bisa memberikan efek relaksasi pada wajah. Mentimun membantu iritasi pada kulit sehingga terlihat lebih cerah. Kombinasikan dua sendok makan yoghurt dengan satu sendok makan air mentimun. Aplikasikan secara merata pada seluruh wajah Anda. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin dua kali seminggu, lihat sendiri hasilnya kulit terlihat lebih sehat bersinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.