Sukses

Manfaat Daun Mint untuk Kecantikan yang Belum Diketahui

Berikut manfaat daun mint untuk kecantikan kulit wajah yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Banyak jenis daun yang bermanfaat kecantikan salah satunya daun mint. Daun yang biasanya dijadikan bahan pembuat teh atau makanan lainnya, ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Jika Anda pecinta bahan alami untuk perawatan kulit, bisa mencoba daun mint sebagai bahan dasarnya. Lantas apa saja manfaat daun mint untuk kecantikan kulit? Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (10/4/2018), berikut beberapa manfaat daun mint untuk kecantikan kulit yang belum diketahui.

1. Menghilangkan noda hitam

Daun mint bekerja baik untuk menghilangkan noda hitam pada kulit wajah. Ambil beberapa lembar daun kemudian haluskan dengan menambahkan air dan sedikit bubuk kunyit. Aplikasikan pada wajah Anda kemudian gosok dengan lembut menggunakan jari. Bilas wajah Anda hingga bersih dan lakukan perawatan kecantikan ini dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengeringkan jerawat

2. Mengeringkan jerawat

Daun mint mengandung antibakeri yang dapat membunuh kuman pada jerawat, sehingga mengering lebih cepat. Haluskan daun mint kemudian aplikasikan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Anda akan melihat jerawat hilang lebih cepat.

3 dari 4 halaman

Mencerahkan kulit wajah

3. Mencerahkan kulit wajah

Kandungan antioksidan pada daun mint dapat membantu menghilangkan sel kulit mati. Sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat, lembap, dan cerah bercahaya. Haluskan daun mint dengan tambahn kunyit dan air mawar. Aplikasikan pada wajah hingga leher kemudian diamkan hingga 15 menit. Bilas wajah dan keringkan, wajah Anda akan terlihat lebih cerah bercahaya.

4 dari 4 halaman

Menyamarkan kerutan

4. Menyamarkan kerutan

Daun mint dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis-garis akibat penuaan. Haluskan daun mint dengan air kemudian saring. Gunakan air daun min sebagai essence aplikasikan secara rutin pada wajah sebelum tidur. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal, wajah terlihat lebih muda dan segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.