Sukses

Ternyata Area Kulit Tubuh Bagian Lehar dan Dada juga Memerlukan Perhatian Khusus

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, Anda pasti memberikan perawatan kulit tubuh sekitar wajah, lengan dan kaki. Dari mulai pelembap hingga produk perawatan ekstra lainnya. Tujuannya adalah agar kondisi kulit tubuh pada area-area tertentu tetap prima.

Sama seperti wajah, kulit tubuh pada area leher dan dada juga berpotensi berkeriput seiring bertambahnya usia. Jadi area ini pun perlu mendapat perawatan yang sama dengan wajah.

Ingat tampilan awet muda merupakan sebuah keseluruhan, bukan wajah saja. Menyadur dari berbagai sumber, beberapa dermatolog memberikan langkah-langkah perawatan anti-aging untuk kulit tubuh area leher dan dada. 

Exfoliating

Tidak sedikit perempuan yang mendapati komedo, beruntusan, dan jerawat di area dadanya. Untuk mencegah atau meminimalisir masalah ini, lakukan eksfoliasi. Bisa sekalian saat eksfoliasi wajah, lakukan juga di leher dan dada, baik itu dengan cleansing brush atau produk dengan kandungan exfoliating seperti glycolic acid.

 

2 dari 3 halaman

Paparan sinar matahari

Leher dan dada, terutama bila pakaian sedikit terbuka juga akan terpapar sinar matahari. Seperti yang kita tahu, efek buruk sinar UV buat kulit berkeriput. 

 

3 dari 3 halaman

Firming

Leher dan dada memiliki kulit yang tipis, sehingga kita membutuhkan produk dengan formula lebih kuat untuk melawan penuaan. Pilih neck cream ketimbang face creamNeck cream lebih kental, pastikan menghangatkannya terlebih dahulu di antara jari. Kemudian aplikasikan dari dada naik ke atas menuju dagu, rahang, dan belakang telinga (biasa dikenal dengan teknik pijat Eropa, dipercaya mampu menenangkan kulit sekaligus mengencangkannya).

Pada dasarnya, perawatan anti-aging untuk leher dan dada tidak menambah kerepotan atau memakan lebih banyak waktu karena bisa dilakukan bersamaan dengan rutinitas skincare wajah. Tidak ada alasan untuk melupakan dua area penting ini saat melakukan ritual kecantikan nanti.

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com