Sukses

Debut Desainer Indonesia SOE Jakarta di London Fashion Week

Desainer Indonesia Soe Jakarta siap memamerkan 20 koleksi busana rancangannya bersama Lakme di London Fashion Week, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Desainer Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah mode dunia dengan mengikuti London Fashion Week 2018. Adalah SOE Jakarta, yang akan memamerkan 20 rancangan busana terbarunya berkolaborasi dengan label makeup Lakme.

Kolaborasi Lakme dengan SOE Jakarta juga menghasilkan tren makeup terbaru yang terinspirasi dari koleksi busana bergaya khas Georgia O'Keeffe yang akan dipamerkan di London Fashion Scout, London Fashion Week 2018 pada 16 sampai 20 Februari 2018. 

Georgia O'Keeffe merupakan seorang pelukis avant-garde asal Amerika yang sangat terkenal di abad ke 20. SOE Jakarta terinspirasi penggunaan arang pada lukisan Georgia di awal kariernya, sehingga koleksinya kali ini bermain dengan warna-warna maskulin, seperti hitam dan abu-abu gelap.

SOE Jakarta juga menggunakan kain tenun yang dikombinasikan dengan kain poplin, menghasilkan gaya klasik yang tidak terbatas oleh waktu pada pagelaran fashion show tunggalnya yang didukung oleh Lakme ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakme gandeng SOE Jakarta ke London Fashion Week 2018

Selain hitam dan abu-abu, SOE Jakarta juga bermain dengan warna biru, menghidupkan kembali karya Georgia dalam kain tenun denim yang ditenun menggunakan alat tenun bukan mesin (ATBM) di Pekalongan. Proses pewarnaannya pun dilakukan secara natural, seperti berasal dari kayu tinggi yang menghasilkan warna cokelat, terinspirasi dari warna rumah Georgia di New Mexico.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya, SOE Jakarta juga bermain dengan metode batik printing, di mana cetakan motif yang digunakan diambil dari lukisan Georgia, yaitu Blue Nude. Untuk mendukung tampilan perdana SOE Jakarta di London Fashion Scout, London Fashion Week 2018 ini, Lakme menunjuk Archangela Chelsea sebagai Makeup Director fashion show.

3 dari 3 halaman

Lakme gandeng SOE Jakarta ke London Fashion Week 2018

Chelsea mengaku terinspirasi dari salah satu lukisan Georgia dan menghasilkan overall look bertema Red Canna. Chelsea menggunakan warna-warna bernuansa oranye, seperti coral blush dan orange candy menampilkan look yang bold dan glamourous.

Kolaborasi antara Lakme dan SOE Jakarta ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Bekraf dan British Council Indonesia. Lakme juga memberikan kesempatan kepada makeup artist Indonesia yang ingin bergabung bersama Chelsea, yaitu Felicia untuk merasakan pengalaman langsung bekerja dalam sebuah acara fashion berskala internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.