Sukses

5 Peraturan Unik Bagi Para Pekerja Disney Themed Park

Liputan6.com, Jakarta Tiap perusahaan memiliki peraturan tersendiri untuk para pegawainya. Seperangkat aturan itu dimaksudkan agar pekerjaan dapat berjalan lancar dan menghasilkan kinerja maksimal. Tapi bagaimana bila Anda bekerja di taman bermain seperti Disney Themed Park yang memiliki beragam jenis taman bermain dari Disneyland hingga Disney World?

Faktanya, para pegawai Disney Themed Park harus mematuhi aturan-aturan yang terbilang unik daat bekerja di taman bermain legendaris Disney World atau Disneyland. Melansir halaman The Richest pada Minggu (4/2/2018), berikut ini adalah 5 peraturan unik bagi para pekerja Disney.

Tak boleh berkata “Saya tidak tahu”

Para pegawai di Disney Themed Park harus tahu seluk beluk tempat tersebut agar bisa memberi informasi yang tepat ketika pengunjung menanyakan sesuatu hal terkait taman bermain. Jika mereka benar-benar tidak tahu, mereka tak boleh mengatakan “saya tidak tahu” melainkan harus bertanya atau menelpon pegawai lain untuk memberi jawaban yang memuaskan.

Penampilan

Ada cukup banyak aturan untuk seorang pegawai Disney Themed Park terutama yang bekerja memerankan karakter Disney. Pegawai Disney Themed Park tak diperkenankan memiliki tato, memiliki lubang anting (kecuali lubang anting di telinga perempuan), tak boleh memiliki model rambut aneh seperti mohawk atau diwarnai dengan pewarna, dan tak boleh mencukur alis.

Kuku juga harus pendek dan tak boleh dihias dengan kuteks berwarna aneh. Jika pegawai menggunakan kacamata, maka kacamata tersebut juga tak boleh bermodel mencolok. Jika pegawai berkacamata akan memerankan tokoh Disney yang tak memakai kacamata, maka ia harus menggunakan softlense.

 

2 dari 4 halaman

Cara menunjukkan arah

Rasakan pengalaman-pengalaman bersama karakter-karakter Star Wars hanya di Hong Kong Disneyland.

Para pegawai Disney Themed Park biasanya akan menunjukkan arah pada pengunjung dengan menggunakan dua jari atau dengan lima jari. Hal tersebut dikarenakan ragam budaya yang dipegang para pengunjung Disneyland atau Disney World yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Ada beberapa budaya yang menganggap menunjuk dengan satu jari adalah hal tak sopan.

 

3 dari 4 halaman

Totalitas peran

Atraksi Spesial Bertema Iron Man Hadir di Hong Kong Disneyland

Para pegawai Disney Themed Park yang berperan sebagai tokoh tertentu di taman bermain harus bisa memainkan peran secara total. Setiap kalimat, gerak, dan ekspresi mereka harus sesuai dengan karakter yang mereka mainkan. Termasuk ketika memberikan tanda tangan pada para pengunjung.

Jika seorang pegawai memerankan karakter Donald Bebek maka ia harus belajar membuat tanda tangannya. Saat bertugas, mereka juga tak boleh berbicara tentang hal-hal lain di luar dunia Disney. Jadi jika Anda bertanya tentang Donald Trump pada tokoh Cinderella, maka ia akan menjawab tidak tahu dengan ekspresi bingung.

 

4 dari 4 halaman

Aturan sosial media

Penasaran dengan keseruan seperti apa yang ada di Hong Kong Disneyland saat Natal? Datanglah ke Grand Indonesia.

Bekerja menggunakan kostum Putri Salju atau Putri Aurora tentu sangat mengundang rasa untuk ingin selfie. Foto menggunakan kostum atau foto di belakang panggung dan mengunggahnya ke dalam akun media sosial milik pribadi ternyata tak dibolehkan.

Bio In God Bless