Sukses

Semakin Lama Pakai Sheet Mask di Wajah Semakin Baik?

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, masker lembaran sheet mask tengah marak menjadi produk perawatan wajah favorit. Berbagai merek bisa dipilih dengan kelebihan dan kekurangan berbeda.

Cara pengaplikasiannya yang praktis juga membuat produk ini makin digemari. Namun, untuk urusan pemakaian, terkadang masih ada yang berpikiran semakin lama diaplikasikan di wajah, hasilnya akan semakin baik.

Melansir dari Bustle, Senin (22/1/2018), ternyata lamanya Anda menggunakan masker ini tidak berdampak apapun pada wajah. Bahkan jika Anda memakai sheet mask terlalu lama, justru hasilnya akan kontraproduktif.

Christine Chang, pakar kesehatan kulit, mengatakan, semakin lama menggunakan sheet mask di wajah bukan berarti hasilnya semakin baik. Karena jika terlalu lama dipakai, sheet mask justru akan mengambil kelembapan dari kulit.

"Sheet mask memberikan pertahanan intesif yang akan meresap ke kulit untuk melembapkan dan melawan penuaan. Namun jika dipakai hingga kering, masker ini akan mengambil kelembapan alami kulit menjadikan kulit kering," kata Christine.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Lama Pakai Sheet Mask di Wajah Semakin Baik?

Maka waktu maksimum dalam memakai sheet mask adalah 20 menit. Selama ini, kulit sudah dapat menyerap kandungan aktif dari sheet mask sehingga pemakaiannya sudah cukup optimal.

"Jangan gunakan sheet mask untuk tidur karena Anda akan bangun dengan sheet mask yang sudah kering," ujar Christine.

 

3 dari 3 halaman

Semakin Lama Pakai Sheet Mask di Wajah Semakin Baik?

Sheet mask dapat terbuat dari kertas, katun, atau mikrofiber. Teknologi terbaru dari sheet mask memiliki tekstur seperti hydro-gel, lembaran tipis mirip jeli, dan bio-selulosa. Material ini dapat menempel pada kulit sesaat setelah ditempelkan.

Sheet mask mengandung bahan-bahan yang memberikan manfaat pada kulit. Sheet mask memaksa bahan-bahan itu masuk pada kulit dengan cara yang menakjubkan.