Sukses

Museum di London Kenang Mendiang Fashion Desainer Azzedine Alaia

Kenang Mendiang Fashion Desainer Azzedine Alaia, ini yang dilakukan sebuah museum di London.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, dunia fashion kehilangan seorang desainer berbakat. Perancang mode asal Tunisia, Azzedine Alaia, menutup usia pada 18 November 2017 akibat gagal jantung. Design Museum, London, yang dibuka pada akhir tahun lalu akan menampilkan karya-karya Alaia dalam bentuk pameran.

Menariknya, sebagian busana yang akan tampil dikurasi sendiri oleh Alaia sebelum ia meninggal. Dalam mengkurasi karya-karyanya, Alaia dibantu oleh Mark Wilson yang merupakan Chief Curator dari Groninger Museum. Busana-busana yang dipilih untuk ditampilkan merupakan kreasi-kreasi yang menggambarkan pengaruh Alaia pada dunia fashion.

“Kami pikir, pameran rancangan-rancangan Alaia akan menjadi ekshibisi pertama Design Museum yang sangat mengagumkan,” ucap Alice Black, Co-Director dari Design Museum, seperti dilansir dari halaman Women’s Wear Daily pada Rabu (20/12/17).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

“Azzedine Alaia: The Couturier”

 

@azzedinealaiaofficial #azzedinealaiaofficial

Sebuah kiriman dibagikan oleh Azzedine Alaïa (@azzedinealaiaofficial) pada

Menurut Alice, sebagai fashion desainer kehebatan Alaia dalam merancang, kebebasannya untuk menjadi diri sendiri, dan independensinya dalam berpikir, sangat sesuai dengan karakter Design Museum.

Berjudul “Azzedine Alaia: The Couturier”, pameran tersebut akan diselenggarakan pada 10 Mei - 7 Oktober 2018. Alaia dikenal debagai desainer yang mahir bermain dengan teknik drapery dan sculpting menggunakan berbagai material dan ragam cutting inovatif.

3 dari 3 halaman

Paris Haute Couture Week

Pada bulan Juli lalu, Alaia kembali mempresentasikan koleksinya di Paris Haute Couture Week setelah absen selama enam tahun. Pada awal tahun depan, labelnya akan memiliki flagship store di London.

Untuk pelaku industri fashion, Alaia dikenal sebagai sosok perancang yang hebat. Desainer senior Rei Kawakubo yang mendirikan brand Comme des Garcons mengatakan bahwa Alaia merupakan desainer yang bekerja dengan hati dan jiwanya.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini