Sukses

Ademnya Beskap Hijau Jokowi di Malam Midodareni Kahiyang-Bobby

Setelah beskap merah untuk prosesi adat pagi dan siang, malamnya keluarga Jokowi memilih warna hijau yang sejuk dan adem. Lihat di sini

Liputan6.com, Jakarta Di tengah ribuan tamu undangan malam midodareni Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Presiden Jokowi dan dua putranya terlihat sejuk dan adem dalam balutan beskap warna hijau. Sebelumnya, di prosesi adat pagi dan siang hari, mereka memakai beskap berwarna merah nuansa oranye yang mencolok.

Beskap hijau dilengkapi dengan kain, blangkon, dan selop hitam. Kedua putra Jokowi, Gibran dan Kaesang memakai kain bermotif beda dengan sang ayah.

Presiden Jokowi ditemani kedua putranya menyambut para tamu yang berdatangan ke kediamannya dalam rangkaian prosesi midodareni. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan doa restu dari para tamu serta sukarelawan dari Sabang sampai Merauke.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melayani Selfie dengan Beskap Hijau

Setelah memberi sambutan, Presiden Jokowi juga terlihat menyalami keluarga Bobby Nasution. Setelah itu, lanjut melayani permintaan selfie dari para tamu.

Warna beskap hijau Jokowi membuat dirinya mudah dikenali dan stunning sendiri di antara para tamu. Tentunya selain memberi efek adem dan sejuk di mata.

Selain itu, warna hijau juga memiliki makna lain saat dipakai menjadi busana. Seorang konsultan warna Leatrice Eisman mengatakan, busana hijau mempunyai arti kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan. Hijau juga melambangkan alam, kehidupan, dan simbol kesuburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.