Sukses

Koleksi Batik Pria Terbaru untuk Generasi Milenial di PIMFW

Liputan6.com, Jakarta Batik saat ini tidak hanya menjadi busana tradisional, tapi sudah berkembang menjadi busana ready to wear yang kekinian. Generasi muda sudah mulai percaya diri memakai batik dalam berbagai kesempatan, tentunya dengan desain busana sentuhan batik yang kekinian dan stylish.

Untuk mendukung hal ini, Alleira Batik kembali memeragakan koleksi terbarunya di Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2017. Koleksi busana terbaru Alleira Batik ini berupa koleksi pria yang mengusung tema The Great Escape.

Koleksi The Great Escape ini mengungkapkan pesan kepercayaan diri dan tidak mendengarkan komentar orang-orang yang negatif di sekitar Anda. Anda dapat berekspresi dalam busana batik sesuai dengan karakter pribadi Anda masing-masing.

Kenyamanan berbusana dengan gaya yang dapat menggambarkan diri kita sendiri akan menimbulkan kebanggaan untuk mendapatkan penampilan yang segar dan jujur. Hal ini terlihat dari desain cutting batik yang membuat Anda leluasa dan material yang mendukung kenyamanan pria urban.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Siluet koleksi dan warna yang digunakan

Penggabungan antara batik tradisional dan gaya milenial menjadi garis utama yang akan digambarkan dalam koleksi ini. Siluet longgar dengan look yang muda, dibuat sedemikian rupa hingga dapat digunakan oleh semua pria.

Koleksi yang terdiri dari floppy shirts, oversized roomy hoodies, pajama-look-alike shirts, dan wider-legged trousers hadir dengan warna-warni hangat, seperti hitam, hijau terang, abu-abu, putih, merah marun, cokelat, biru, oranye, dan merah.

3 dari 3 halaman

Material dan patern busana

Penggunaan material yang nyaman juga menjadi salah satu fokus Alleira Batik agar koleksi ini dapat dipakai oleh siapa pun. Hand woven cotton, supersilk, dan hand woven silk menjadi tiga macam bahan yang dikenakan pada koleksi kali ini. Permainan motif yang sangat atraktif dengan cara pembuatan yang masih tradisional menambah nilai pada setiap koleksi yang ditampilkan.