Sukses

Kandungan SLS pada Skin Care, Apakah Berbahaya?

Liputan6.com, Jakarta SLS merupakan kandungan Sodium Lauryl Sulfate. Kandungan ini berfungsi untuk menangkap segala jenis kotoran, seperti minyak pada permukaan kulit dan rambut. Kandungan SLS ini sering kita jumpai pada produk skin care, seperti yang dilansir dari Vidio.com, Rabu (5/7/2017).

SLS sendiri dapat menghasilkan busa dalam produk yang kita gunakan. Produk yang menggunakan SLS biasanya adalah produk perawatan tubuh seperti shower gel, face cleanser, sampo, pasta gigi, dan masker wash off. Kandungan SLS ini diperoleh dari minyak kelapa sawit yang mengalami proses produksi sehingga terdapat campuran kimiawi di dalamnya.

Zat kimia SLS ini juga mulai menjadi banyak perbincangan belakangan ini, ada yang mengatakan bahwa produk SLS ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit tubuh dan kulit kepala. Bahkan ada juga yang menganggap produk yang mengandung SLS dapat menyebabkan kanker.

Namun, apakah benar kandungan SLS ini dapat menyebabkan kanker pada tubuh? Ternyata kandungan SLS ini belum terbukti dapat menyebabkan kanker. Karena belum ada studi yang membenarkan bahwa SLS menyebabkan kanker.

Sudah banyak peneliti yang melakukan penelitian terhadap produk kecantikan yang mengandung SLS. Namun, hasilnya membuktikan bahwa kandungan SLS ini aman untuk digunakan di berbagai produk.

Adapun studi yang mengatakan bahwa kandungan SLS ini juga dapat menyebabkan iritasi pada mata. Sehingga para ahli kecantikan merekomendasikan menggunakan produk yang harus dibilas lagi. Seperti halnya sikat gigi, sampo, sabun pencuci muka, masker, dan sebagainya.

Namun, jika Anda termasuk orang yang memiliki kulit yang sensitif, kurangi produk skin care yang memiliki banyak kandungan SLS. Karena tidak menutup kemungkinan, kandungan SLS ini dapat mengiritasi kulit anda.

Untuk lebih lengkapnya, yuk, simak videonya berikut ini:

Fellisia

Loading